BINUS UNIVERSITY

    Pemberdayaan Startup Melalui Pitching Virtual

    Jakarta, 3 Desember 2020 – Di penghujung tahun ini, BINUS UNIVERSITY menyelenggarakan event pitching virtual yang bertajuk “BINUS Virtual PitchUp”. Dengan tema “Be Part of The Future”, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu 3 dan 4 Desember 2020 yang akan menghadirkan lebih dari 40 startup terdiri dari kategori produk, jasa & layanan dan juga bisnis yang dikembangkan oleh BINUS UNIVERSITY. Para peserta BINUS PitchUp ini akan memiliki virtual booth untuk mempresentasikan startup mereka.

    Kegiatan hasil kolaborasi BINUS Entrepreneurship Center (BEC), BINUS Incubator, Center for Innovation, Design, and Entrepreneurship Research (CIDER) dan juga BINUS StartUp Accelerator (BiSA) ini dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. selaku Rektor BINUS UNIVERSITY pada Peresmian BINUS Virtual PitchUp yang diadakan secara melalui Zoom dan dihadiri oleh BINUSIAN Leaders, peserta startup, mahasiswa, venture capital, hingga partner industri. “Sejalan dengan visi BINUS 2035 yang fokus pada kegiatan fostering and empowering, acara BINUS Virtual PitchUp ini adalah contoh nyata kegiatan empowering. Saya sangat menyambut baik semangat untuk menyelenggarakan acara ini secara virtual. Semoga dapat memberikan inspirasi bagi para mahasiswa maupun entrepreneur untuk terus semangat mengembangkan bisnisnya”, ujar Prof. Harjanto Prabowo selaku Rektor BINUS dalam sambutannya.

    Kegiatan ini banyak memberikan nilai tambah baik bagi startup, investor, bahkan mahasiswa. Bagi para peserta startup, selain dapat memasarkan produk, layanan dan jasa, peserta juga memiliki kesempatan untuk bertemu ataupun menjalin hubungan dengan para investor, korporasi dan juga para ahli industri. Sedangkan untuk pengunjung akan banyak mendapat inspirasi, belajar dan mengetahui tentang trend startup yang sedang berkembang belakangan ini. Sebagai tambahan, investor, mitra perusahaan dan pengunjung memiliki kesempatan untuk menginvestasikan dananya ataupun berkolaborasi dengan beberapa startup yang terlibat.

    Dalam virtual Pitch-Up ini, seluruh booth sudah diberikan lokasi-lokasi terpisah sesusai dengan bidangnya. Misalnya untuk Technology, pengunjung dapat berkunjung ke area Technology 1, disana terdapat booth Artevacation, Booka, Dayly, Detech House dan banyak lagi. Begitupun dengan Area Tehnology 2, ada Rize Up, Stortigo, dan WeKiddo. Selain area technology, disana juga ada area Creative dan F&B.

    Kegiatan ini dapat diikuti dengan mendaftar dan melalui website:

    https://binus.ac.id/virtual-pitchup/