BINUS UNIVERSITY

    Jobseeker, Yuk Lamar Kerja Sambil #DiRumahAja Lewat BINUS Virtual JOB EXPO 36!

    Pandemi virus COVID-19 yang telah melanda dunia sejak awal tahun ini sangat berpengaruh terhadap ketersediannya lapangan pekerjaan. Dampak tersebut juga turut dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia saat ini, khususnya pada sektor ketenagakerjaan, dimana hadirnya para angkatan pekerja baru, dan juga para pekerja terkena dampak, dimana banyak pekerja yang harus menghadapi dirumahkan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh perusahan.

    Sebagai institusi yang terus berkomitmen untuk berkontribusi bagi Indonesia dan dunia, BINUS UNIVERSITY terus berupaya dalam mewujudkan visinya yaitu, “Fostering and Empowering the Society Building the Nation”. Salah satu bentuk wujud nyatanya, BINUS UNIVERSITY melalui BINUS Career kembali menyelenggarakan acara Job Expo. Kegiatan yang menjadi jembatan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berkesempatan dalam mencari peluang lapangan pekerjaan dengan perusahaan terbaik yang bekerjasama dengan BINUS UNIVERSITY.

    Berbeda dari penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini BINUS Career menyelenggarakan BINUS Virtual JOB EXPO 36 secara virtual dengan platform yang juga diciptakan sendiri oleh BINUS UNIVERSITY. Pada BINUS Virtual JOB EXPO 36 kali ini, para Jobseeker tetap bisa melamar kerja sambil dari rumah saja, melalui link yang telah disiapkan untuk masing-masing perusahaan yang berpartisipasi. Pada acara BINUS Virtual JOB EXPO 36 kali ini diadakan
    dari tanggal 14 sampai dengan 20 Desember 2020, dan bekerjasama dengan ratusan perusahaan yang saat ini masih membuka lowongan kerja dan membutuhkan banyak tenaga kerja baru.

    BINUS Virtual JOB EXPO 36 diikuti oleh berbagai perusahaan besar ternama, diantaranya:  BCA, Indomaret Group, Sinarmas Land, Indofood CBP, Kompas TV dan masih banyak lagi. Bagi para pencari kerja yang tertarik untuk bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut dapat langsung menggunggah Curriculum Vitae (CV) dengan tahapan registrasi yang dapat dilakukan dari tanggal 14 – 27 Desember 2020 melalui: https://jobexpo.binuscareer.com/virtual/ dan kemudian akan diarahkan pada virtual booth masing-masing perusahaan.

    Diselenggarakannya BINUS Virtual JOB EXPO 36 menjadi harapan bahwa kegiatan ini tidak sekedar hanya untuk mencari kerja, namun dapat memberikan pengalaman yang baru dengan diadakan Job Expo secara virtual oleh BINUS UNIVERSITY melalui pemanfaatan teknologi yang ada. Melalui kegiatan ini pula BINUS UNIVERSITY memberi warna baru yang diharapkan dapat memberi kesan positif, sekaligus sebagai wadah yang terus mendukung lahirnya SDM yang lebih baik. Event ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk memperluas koneksi, mendapatkan informasi tentang dunia kerja, hingga dapat mengembangkan potensi diri dari para jobseeker untuk untuk meraih masa depan yang cemerlang.