BINUS UNIVERSITY

    Dukung Entrepreneurship di Masa Pandemi, BINUS UNIVERSITY Kembangkan Teknologi Platform Virtual Pitching

    Banyak sektor yang terkena dampak dari pandemic COVID-19, bukan hanya dari sektor kesehatan saja terkena imbasnya bahkan yang sekarang sangat signifikan terhadap dampak dari pandemik ini yaitu sektor perekonomian khususnya di Indonesia. Beberapa perusahaan mungkin masih sanggup untuk bertahan tapi tidak sedikit pula perusahaan yang terpaksa gulung tikar karena kondisi yang semakin buruk pada usahanya. Hanya 48,9 persen startup yang mengaku bisa bertahan lebih dari satu tahun sejak virus COVID-19 masuk ke Indonesia pada Maret 2020. Sebagian besar startup mengaku sulit untuk mempertahankan bisnisnya lebih dari satu tahun. Sebanyak 20,9 persen startup hanya mampu bertahan 6-12 bulan dan 20,1 persen startup hanya mampu bertahan 3-6 bulan. Serta, sebanyak 10,1 persen startup mengaku hanya mampu bertahan kurang dari 3 bulan.

    Namun dalam kondisi seperti sekarang ini BINUS memberikan sebuah dorongan berupa jalur bagi para Investor maupun startup berupa sebuah program platform BINUS Virtual Pitchup. Program ini bertujuan untuk mendorong lahirnya para entrepreneur baru  dengan mudah mempertemukan pelaku startup dengan para investor secara virtual atau melalui platform Virtual Pitchup. Program acara BINUS Virtual PitchUP ini akan berlangsung selama 2 hari, dimulai pada tanggal 3-4 Desember 2020.  Pada hari pertama dimulai dengan opening ceremony BINUS Virtual PitchUP oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., Rektor BINUS University. Lalu dalam opening ceremony BINUS Virtual PitchUP menghadirkan 40+ startups BINUS dari Greater Jakarta, Bandung, dan Malang. Pada program ini terdiri dari PitchUP Showcase dan PitchUP Speed Dating dengan public, entrepreneur, investor, industry, dan lainya.

    Pada program acara ini menyediakan sebuah link yang dapat diakses agar kita dapat tergabung dalam program PitchUP yaitu https://binus.ac.id/virtual-pitchup/ tentunya kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data diri. Setelah itu akan ditampilkan sebuah Main Hall atau halaman utama situs, pada Main Hall ini ada beberapa informasi penting yaitu terdapat tampilan MAIN HALL yang isinya adalah booth-booth pameran dari peserta BINUS Virtual PitchUP, lalu ada tampilan  INFO jika ada yang ingin ditanyakan, jika ingin melihat data Startups apa saja yang ada pada acara BINUS Virtual PitchUP maka dapat mengunjungi STARTUP,  jika ingin mengetahui informasi mengenai acara yang seperti jadwal acara Opening Ceremony maka dapat kunjungi EVENT.  Diharap dengan adanya program BINUS Virtual PitchUP dapat bermanfaat serta menjadikan ekosistem yang lebih baik lagi dan segera melahirkan para Entrepreneur muda