BINUS UNIVERSITY

    BINUS Virtual PitchUP – Virtual pitching Pertama BINUS UNIVERSITY untuk Pengembangan Entrepreneurship di Tengah Pandemi

    Masa pandemi COVID-19 mengharuskan masyarakat untuk mematuhi himbauan Pemerintah mengenai PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Ironi, hal ini mengakibatkan banyak perusahaan bangkrut, perekonomian nasional menurun, banyak karyawan yang di PHK, dan meningkatnya jumlah pengangguran. Jika hal ini dibiarkan saja maka Indonesia bisa runtuh.

    Salah satu bentuk kontribusi kita sebagai millennial untuk membangkitkan bangsa ini adalah dengan cara menumbuhkan dan menguatkan jiwa wirausaha (entrepreneurship). Dampak positif dari entrepreneurship adalah kita dapat hidup mandiri di tengah masa pandemi yang sulit ini, membuka lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkan, serta meningkatkan perekonomian nasional.

    BINUS University dengan bangga mempersembahkan BINUS Virtual PitchUP. Sebuah acara pitching secara online pertama, dimana lebih dari 40 startups BINUS dari Greater Jakarta, Bandung, dan Malang, terpilih untuk membuka booth secara virtual. Dibawah binaan BINUS, entrepreneur kreatif dan inovatif ini siap untuk menjual produk atau jasa kepada investor, industri, dan publik.

    BINUS Virtual PitchUP akan berlangsung dari hari Kamis, 3 Desember 2020 sampai dengan hari Jumat, 4 Desember 2020 secara virtual. Penggunaan teknologi untuk mensosialisasikan acara ini telah membuktikan bahwa BINUS University mengembangkan entrepreneurship ke level yang lebih tinggi, dimana investor, industri, dan publik dapat mengunjungi booth entrepreneur secara online setelah melakukan registrasi melalui link yang telah diberikan.

    “Kondisi seperti pandemi saat ini tidak menurunkan semangat kita untuk terus berusaha berkarya, terutama mendorong lahirnya entrepreneur yang terbaik dan startups melalui program-program yang dikembangkan.” ujar Rektor BINUS University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., saat memberikan kata sambutan di opening ceremony BINUS Virtual PitchUP.

    Diselenggarakannya BINUS Virtual PitchUP ini bertujuan untuk membuka peluang entrepreneur bertemu dengan investor ataupun pakar industri. “Harapannya ketika lowongan pekerjaan di industri menurun seperti di masa pandemi ini, BINUS University bisa mencetak entrepreneur yang handal dan tangguh.” ujar Wakil Rektor BINUS University, Dr. Meyliana, S.Kom., M.M. yang juga memberikan kata sambutan. Beliau menjelaskan bahwa, selain fokus pada employability mahasiswa untuk bekerja di perusahaan global, mengembangkan entrepreneurship juga merupakan fokus BINUS University.