BINUS UNIVERSITY

    Peringkat 227 Regional Rankings Asia 2021, Wujud Komitmen BINUS UNIVERSITY Bagi Nusantara.

    Jakarta, 25 November 2020 – Lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds merilis QS Regional Rankings ASIA 2020 berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan terhadap lebih dari 634 institusi perguruan tinggi di ASIA.

    Pada tahun ini  BINUS UNIVERSITY naik ke posisi 227 dari sebelumnya di posisi 234. Selain itu, BINUS UNIVERSITY juga menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang yang saat ini menyandang predikat 4 Star dalam perguruan tinggi terpilih di Indonesia.

    BINUS UNIVERSITY unggul dalam 5 indikator penilaian, yaitu; Academic Reputation – mengukur kualitas akademik secara menyeluruh, Employer Reputation –mengukur kualitas lulusan dari sisi pengguna tenaga kerja, Faculty Student –mengukur kualitas kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi, Inbound Exchange Students – total mahasiswa asing yang belajar pada perguruan tinggi tersebut selama minimum satu semester, dan Outbound Exchange Students total mahasiswa yang belajar pada perguruan tinggi di luar negeri setidaknya selama satu semester.

    “Perjuangan bagi BINUS UNIVERSITY untuk berada di posisi ini tidaklah mudah. Untuk itu saya mengucap Syukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah, masyarakat, stakeholders, serta kerja keras BINUSIAN yang mendorong BINUS UNIVERSITY dapat terus memberikan kontribusi pendidikan terbaik bagi nusantara” – ujar Prof. Dr.Ir. Harjanto Prabowo, MM,  Rektor BINUS UNIVERSITY.

    Pencapaian sebagai bukti akan komitmen BINUS UNIVERSITY untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas global yang dapat membina dan memberdayakan masyarakat.