Jakarta, 26 November 2020 – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang dihadiri oleh 282 Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta.

Tema yang diusung pada Rakorda LLDikti Wilayah III pada tahun 2020 ini adalah “Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Dalam Reka Cipta Pemulihan Pandemi COVID-19.” Program Kampus Merdeka dirancang untuk mendorong perguruan tinggi agar dapat bertansformasi secara lincah, karena kompetensi yang dibutuhkan sumber daya manusia di masa yang akan datang bersifat dinamis. Diharapkan lulusan Perguruan Tinggi memiliki fleksibilitas dan adaptabilitas yang tinggi.

Dalam rangka melangksanakan fungsi fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi dan pengelolaan perguruan tinggi,  diperlukan sebuah forum yang melibatkan pemangku kepentingan pendidikan tinggi untuk dapat bersinergi dan berbagi informasi mengenai berbagai hal terkait perkembangan dunia pendidikan tinggi, kebijakan pendidikan tinggi, tantangan, dan solusi pendidikan tinggi dalam skala nasional maupun internasional khususnya bagi perguruan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III.

Pada Rapat Koordinasi Daerah ini, LLDikti Wilayah III memberikan penghargaan kepada sejumlah Perguruan Tinggi yang berprestasi dalam menyukseskan Program Kampus Merdeka. BINUS UNIVERSITY mendapatkan 7 penghargaan yang diwakilkan oleh Prof. Dr. Sasmoko, M.Pd. yang secara pribadi juga sebagai salah satu penerima penghargaan. Adapun 7 Penghargaan tersebut adalah:

  1. Top 5 Perguruan Tinggi dengan Kehumasan Terbaik dan Produktif
  2. Skor Tertinggi Klasterisasi Perguruan Tinggi Kategori Universitas di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Tahun 2020
  3. Dr. Sasmoko, M.Pd. – Dosen PTS Top 50 Authors Tingkat Nasional Periode 2018-2020
  4. PTS Top 100 Afiliasi Skor SINTA Tingkat Nasional Periode 2018-2020
  5. Juara 3 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Kategori Program Sarjana Tingkat Nasional Tahun 2020
  6. Juara 3 Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GemasTIK) Divisi I: Pemograman (Programming) Tahun 2020
  7. Juara 3 Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) Divisi I: Inovasi Teknologi Digital Pendidikan Tingkat Nasional Tahun 2020

Dengan diperolehnya 7 penghargaan ini adalah sebagai bentuk apreasiasi atas dukungan BINUS UNIVERSITY terhadap program Kampus Merdeka melalui berbagai  pengembangan program, inisiatif, hingga kolaborasi dengan institusi pemerintah maupun industri.

 

***

Informasi lebih lanjut:

Gandy Pratama Jaya
Public Relations BINUS UNIVERSITY
Email : gandy.jaya@binus.edu
Hp : 081519498085