BINUS UNIVERSITY

    Serunya Pengalaman Audrey Alami Culture Shock dan Belajar Beradaptasi Melalui Mobility Program

    Jakarta, 21 Oktober 2020 – Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0, inovasi merupakan salah satu kunci utama dalam bertahan dan mencapai keberhasilan. Inovasi wajib dilaksanakan di berbagai sektor agar organisasi dan perusahaan dalam industri mampu survive di tengah maraknya disrupsi teknologi. Salah satu sektor yang harus terus melakukan inovasi adalah sektor pendidikan. Universitas dan sekolah wajib untuk terus berinovasi dalam kurikulum yang disusun serta sistem pembelajaran yang diterapkan agar dapat melahirkan sumber daya manusia yang kompeten di Era Industri 4.0. Memahami pentingnya inovasi dalam sistem pembelajaran yang diterapkan, BINUS UNIVERSITY menghadirkan program yang memberikan akses kepada para BINUSIAN untuk merasakan pembelajaran multikampus.

    Program ini diberi nama Program (2+1)+1, dimana BINUSIAN mengikuti 2 tahun pembelajaran di BINUS@BANDUNG, 1 tahun di kampus BINUS UNIVERSITY@GREATER JAKARTA atau di BINUS @MALANG, dan 1 tahun program Enrichment. Melalui program ini, BINUSIAN dapat belajar dengan kurikulum, fasilitas, dan berbagai hal-hal lain terkait bidang akademis dan non-akademis di kampus BINUS@GREATER JAKARTA sekaligus memperluas jaringan koneksinya. Melalui program ini pula, BINUSIAN dapat memperoleh pemaparan dari para dosen yang sudah lebih senior dan memiliki jam terbang yang tinggi dalam industri.

    Audrey Meiztcha Shania Sunsino merupakan salah satu BINUSIAN dari BINUS@BANDUNG yang telah merasakan berbagai benefit mengikuti program ke BINUS@GREATER JAKARTA. BINUSIAN 2022 yang akrab disapa Audrey ini berasal dari program studi (prodi) Visual Communication Design dan mengambil peminatan Digital Media. Melalui Mobility Program, wawasannya mengenai industri Digital Media semakin bertambah, serta koneksi yang Ia dapat dalam industri tersebut juga semakin luas.

    “Awalnya sebelum masuk kuliah, memang sudah pengen ke Jakarta. Namun, karena aku anak tunggal jadi gak boleh sama Papa. Nah kebetulan, ada nih Mobility Program yang memberikan kesempatan belajar di Jakarta selama 1 tahun. Akhirnya aku tertarik dan diizinkan ikut.” Ungkap Audrey.

    Mobility Program ini memberikan kesempatan bagi Audrey untuk mengasah kemandiriannya sekaligus memacu semangat belajar dengan pindah ke lingkungan yang baru. Selain itu, reputasi School of Design BINUS University yang terkenal dengan program yang unggul dan alumni-alumni yang sukses semakin mendorong Audrey untuk bergabung mengikuti Mobility Program. Awalnya, Audrey sempat mengalami culture shock karena jumlah mahasiswa yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan kampus asalnya serta suasana kampus yang berbeda. Namun seiring berjalannya waktu, Audrey mampu beradaptasi dengan baik. Selama di Jakarta, Audrey sempat berkenalan dengan banyak BINUSIAN BINUS@GREATER JAKARTA dan juga merasakan suasana kota Jakarta. Kedepannya, Audrey berharap agar bisa memperkaya pengalamannya di Jakarta untuk modal mengikuti internship dan bekerja kelak. Ia juga berharap agar wawasan dan keterampilannya mendesain semakin meningkat dan dapat menghasilkan karya-karya yang berdampak baik di masa kini dan masa mendatang.