BINUS UNIVERSITY

    Pentingnya Jaringan Koneksi Profesional dan Wawasan Mendalam bagi Seorang Desainer Komunikasi Visual

    Bandung, 20 Oktober 2020 – Membangun jaringan koneksi profesional merupakan sesuatu yang penting bagi pelaku dalam seluruh bidang industri. Memiliki relasi yang beragam dan terjaga dengan baik, mampu membawa seseorang kepada jenjang karier yang sukses. Bahkan, LinkedIn Opportunity Index 2020 mengungkapkan bahwa 83 persen orang Indonesia percaya bahwa memiliki koneksi yang tepat merupakan langkah penting untuk maju dalam kehidupan (entrepreneur.bisnis.com, 2020). Salah satu tempat dimana koneksi dapat dibangun dengan solid adalah universitas. Universitas merupakan wadah dimana seseorang dapat bertemu dengan profesional dari berbagai latar belakang dan usia, serta membangun pertemanan dengan teman sebaya. Sebagai universitas yang memahami pentingnya penyediaan wadah bagi mahasiswa/I-nya membangun koneksi BINUS UNIVERSITY menyediakan Mobility Program.

    Mobility Program merupakan bagian dari rangkaian Program (2+1)+1 BINUS UNIVERSITY. Melalui Mobility Program, BINUSIAN dapat merasakan pengalaman belajar dengan kurikulum, fasilitas, dan berbagai hal-hal lain terkait bidang akademis dan non-akademis yang sama dengan kampus BINUS@GREATER JAKARTA. Tidak hanya itu, BINUSIAN dapat memperluas jaringan koneksinya dengan optimal serta mengasah keterampilannya dalam menjalankan hidup yang lebih mandiri di kota yang berbeda. Melalui Mobility Program, Yonatan Halim merasakan secara langsung bagaimana koneksinya mulai terbangun dengan solid.

    BINUSIAN yang akrab disapa Yonatan ini, awalnya bercita-cita berangkat ke Jakarta untuk memperluas jaringan koneksinya dan secara perlahan tapi pasti Ia dapat mewujudkannya melalui Mobility Program. BINUSIAN 2022 dari program studi (prodi) Visual Communication Design ini juga tertarik untuk belajar di BINUS@GREATER JAKARTA karena ingin belajar dari para dosen yang lebih senior dalam industri desain, serta dosen-dosen yang juga merupakan praktisi dengan jam terbang yang tinggi. Selama berkuliah di BINUS@GREATER JAKARTA, Yonatan mengambil peminatan Digital Media untuk mendalami minat dan wawasannya. Tidak hanya pengalaman di kampus BINUS UNIVERSITY, Yonatan juga banyak merasakan pengalaman berkesan di berbagai aspek, termasuk suasana kota Jakarta.

    “Selama di BINUS Jakarta jelas berasa bedanya. Mulai dari teman-teman yang berasal dari berbagai daerah, ada yang satu tingkat dan ada juga yang lebih tua, dan macem-macem. Awal-awalnya canggung, tapi bisa dengan cepat terbiasa juga.” Ungkap Yonatan.

    Yonatan merasakan wawasannya juga semakin meluas dengan berbagai referensi yang Ia dapat selama mempelajari desain di BINUS@GREATER JAKARTA. Melalui Mobility Program ini pula, Yonatan dapat semakin mengasah softskill-nya untuk bekerja sama dalam tim atau teamwork. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi Yonatan yang merupakan seorang introvert. Dirinya berharap dengan banyaknya hal positif yang diberikan, akan semakin banyak BINUSIAN yang tertarik untuk bergabung dalam Mobility Program dan agar program ini terus berkembang. Yonatan bertekad untuk semakin memperluas jaringan koneksinya dan berharap dan terus memberikan karya yang komunikatif dan kreatif dalam dunia desain visual.