TRIBUNNEWS.COM – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III baru saja mengumumkan 50 universitas swasta terbaik 2020 DKI Jakarta.

Pada daftar tersebut, Universitas Bina Nusantara menempati posisi pertama sebagai universitas swasta terbaik di Jakarta.

Penetapan tersebut berdasarkan basis data klasterisasi perguruan tinggi Dirjen Pendidikan Tinggi yang telah diumumkan sebelumnya pada pertengahan Agustus 2020 lalu.

“Perlu saya tekankan, bahwa klasterisasi bukanlah pemeringkatan. Klasterisasi disusun untuk perbaikan berkelanjutan untuk kinerja masing-masing Perguruan Tinggi secara holistik,” tegas Kepala LLDIKTI Wilayah III, provinsi DKI Jakarta Prof. Agus Setyo Budi, dilansir oleh Kompas.com.

Sementara itu Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Nizam mengatakan, “Tujuan utama klasterisasi adalah untuk menyediakan landasan bagi pengembangan kebijakan pembangunan, pembinaan perguruan tinggi serta untuk mendorong perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi secara berkelanjutan.”

“Selain itu, klasterisasi perguruan tinggi berfungsi untuk menyediakan informasi kepada masyarakat umum tentang kualitas kinerja perguruan tinggi di Indonesia,” lanjut Prof. Nizam.

Sumber : https://www.tribunnewswiki.com/2020/09/02/universitas-bina-nusantara-jadi-universitas-swasta-terbaik-di-jakarta-versi-dikti-kemendikbud