BINUS UNIVERSITY

    Prodi Information Systems Accounting and Auditing (ISAA) BINUS UNIVERSITY Siap Dukung Integrasi IT dengan Sektor Keuangan dan Akuntansi

    Jakarta, 14 September 2020 – Menghadapi era industri termutakhir masa kini, perkembangan ekonomi digital telah membuka berbagai kemungkinan baru sekaligus meningkatkan resiko secara bersamaan. Perubahan tersebut memberikan dampak signifikan dalam perkembangan akuntansi (Zubaidah, 2019). Hal ini mendorong terciptanya berbagai teknologi dalam bidang, akuntansi dan keuangan (finance). Intregasi Teknologi Informasi dengan akuntansi dan keuangan pada beberapa tahun belakangan ini dapat dilihat dari banyaknya perusahaan teknologi finansial (fintech) yang bermunculan. Seiring dengan pertumbuhan industri dan sektor fintech, pertumbuhan akan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetensi dalam berbagai disiplin ilmu juga semakin bertambah.

    Memahami akan kebutuhan tersebut, BINUS UNIVERSITY hadir dengan program studi (prodi) Information Systems Accounting and Auditing atau ISAA. Prodi ini merupakan bagian dari School of Information Systems BINUS UNIVERSITY dan tersedia di Kampus @Kemanggisan. Prodi ISAA berfokus untuk membekali BINUSIAN dengan ilmu dasar akuntansi, proses bisnis, dan keahlian serta keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi profesional di bidang analisa sistem. Selain itu, prodi ISAA juga turut membekali BINUSIAN dengan pengetahuan pengeloaan IT dan sistem informasi, mulai dari prinsip fundamental hingga keahlian dan keterampilan dalam IT Service Delivery and Support, serta sistem dan infrastructure life cycle management sistem informasi. BINUSIAN prodi ISAA juga dibekali dengan mata kuliah yang memperkaya wawasan bahasa, karakter, dan juga keterampilan wirausahanya. Setelah mengikuti perkuliahan di kampus, BINUSIAN diwajibkan untuk mengikuti Enrichment Program dimana BINUSIAN berkesempatan untuk mempekaya wawasan dan menambah pengalaman dalam bekerja langsung di lapangan, baik itu di perusahaan, komunitas, kampus di luar negri, maupun dalam menjadi entrepreneur.

    Setelah menyelesaikan skripsi dan lulus dari BINUS UNIVERSITY, BINUSIAN dapat bekerja dan berkarya dengan berbagai pilihan karier, antara lain Financial Technology Consultant, Digital Forensics Specialist, IT Security Consultant, IT Risk Management and Assurance Advisor, External or Internal IS/IT Auditor, System/Business Analyst, System Designer, IT Project Manager, serta masih banyak pilihan lainnya. Di masa mendatang ketika sudah menempuh karier, BINUSIAN diharapkan dapat mengimplementasikan ilmunya secara inovatif dan berani mengambil peluang serta menjawab tantangan industri akuntansi dan finance di era Industri 4.0.