BINUS UNIVERSITY

    PENGALAMAN TAK TERLUPAKAN SELAMA KULIAH, BERIKUT CERITA METTA

    Jakarta, 14 September 2020 – Pribadi ramah, periang dan cerdas mungkin yang menggambarkan sosok Metta Camellia, mahasiswi Communication – Marketing Communication di BINUS@Alam Sutera, dengan konsistensi serta kemauan yang penuh dalam dirinya untuk memberikan yang terbaik, terbukti dengan dirinya berhasil membuktikan impiannya dapat menyelesaikan perkuliahannya dengan masa waktu 3,5 tahun.

    Untuk mengambil jurusan Marketing Communication di BINUS berawal karena Metta melihat dirinya yang sangat suka berkomunikasi dengan orang.

    “Melihat dalam diri saya yang punya sisi extrovert yang lumayan dominan, jadi untuk berkomunikasi dengan orang, dan tahu cara bagimana melihat karakter dari lawan bicara untuk berkomunikasi dengan berbagai latara belakang dan budaya, saya merasa hal ini harus dimanfaatkan kearah yang lebih baik dan berkembang agar lebih bermanfaat dan terarah,” jelas Metta.

    Metta juga mengungkapkan alasan dirinya kenapa memilih BINUS UNIVERSITY sebagai institusi untuk melanjutkan pendidikannya saat itu.

    “Di tahun 2016 saat saya mau masuk ke jenjang yang lebih tinggi, dan karena memang niat saya dari awal memilih jurusan Ilmu komunikasi, saya mencari tahu ternyata di BINUS juga sudah akreditasi A, sebelum itu saya melihat bahwa menyandang nama lulusan dari BINUS sudah cukup diketahui ditelinga orang jadi punya posisi yang bagus di mata masyarakat,” ungkap Metta.

    Kenangan Selama Berkuliah di BINUS

    Metta juga membagikan bagaimana keseruan yang ia rasakan selama waktu mengikuti perkuliahan.

    “Kalau bahas kenangan, tentunya banyak banget, dari bahagia sampai haru, mulai dari bareng teman-teman biasanya, bersama dosen yang semuanya seru dan hebat, dan coba berkontribusi aktif dalam membagikan ilmu dengan sesama, itu yang akan saya rindukan,” ujarnya.

    Metta juga mengucapkan rasa terima kasih untuk BINUS dan berharap kedepannya semakin berkembang pesat, dan sukses melahirkan lulusan yang berkompeten.

    Menjadi Mahasiswa Yang Aktif

    Metta juga terbilang sangat aktif selama menjadi mahasiswi di BINUS, dengan organisasi, serta kepercayaan terlibat menjadi pengurus kegiatan, itu yang mengembangkan dan belajar berproses untuk dirinya.

    “Salah satu contoh saya aktif disalah satu UKM kerohanian, disitu saya pernah ikut berperan sebagai ketua pantia, bendahara, dan banyak lagi, saya juga pernah juga jadi Buddy Cordinator untuk mahasiswa baru, dimana saya bersyukur bisa bertemu junior baru yang sangat seru, kemudian menjadi Mentor Scholarship, dan berkesempatan jadi PR Lab Asisten Marcomm.

    Diakhir Metta juga mengucapkan selamat untuk seluruh wisudawan wisudawati yang telah dinyatakan lulus pada masa pandemic ini, kita semua adalah pejuang-pejuang hebat yang berhasil mengukir histories dengan judul skripsi kita masing-masing. Kita lulusan hebat yang tak terkalahkan oleh keterbatasan, pandemic memang mengajarkan banyak hal untuk menyiapkan diri dengan hal didepan yg kita tidak tahu kapan akan datangnya.

    Maka itu sebagai Angkatan lulusan di tahun 2020, kita semua harus punya semangat, yang tidak gampang menyerah, putus asa, harus lebih aktif produktif lagi, untuk menyiapkan diri kita untuk kesempatan dan hal-hal didepan yang akan datang kepad kita, dan terakhir Happy Virtual Graduation untuk semuanya.