BINUS UNIVERSITY

    Microsite Wisuda 62 BINUS; Apresiasi Bagi Wisudawan Tahun 2020

    Jakarta, 10 September 2020 – “Kalian adalah pahlawan bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat sekitar. Ceritakanlah nanti kepada sanak, saudara, kerabat bahkan keturunan kalian kelak, bahwa diri ini, adalah manusia yang mampu bertahan dari situasi sulit.” Sebuah potongan monolog yang disampaikan oleh Rektor BINUS UNIVERSITY – Prof. Harjanto Prabowo dalam Film Persembahan bagi Wisudawan Tahun 2020 dan dijadikan salah satu agenda nonton bareng para wisudawan secara virtual dalam peluncuran Microsite Wisuda 62 BINUS UNIVERSITY.

    Peluncuran microsite ini bukan merupakan wisuda online, namun sebagai apresiasi atas mahasiswa yang layak wisuda di tahun 2020 ini, dan juga sebagai media bagi lulusan untuk dapat mengunduh softcopy dan berkas kelulusan. Dalam microsite ini, selain terdapat informasi segala hal terkait dengan wisuda, wisudawan juga dapat melakukan interaksi dan menyapa baik ke sesama wisudawan, ke dosen pembimbing, bahkan ke Rektor.

    Wisuda 62 BINUS kali ini meluluskan 3.974 lulusan yang terdiri dari 3.567 lulusan S1, 304 lulusan S2, 8 lulusan S3, dan 95 lulusan D4. Lulusan Wisuda BINUS 62 ini menambah jumlah alumni BINUS UNIVERSITY yang kini berjumlah 177.523.

    “BINUS UNIVERSITY memberikan apresiasi kepada Anda (Wisudawan) untuk tetap dapat merayakan sukacita kelulusan dengan meluncurkan microsite wisuda yang dapat Anda akses untuk kepentingan Anda layaknya seorang wisudawan. Saya mengundang Anda lagi pada saatnya untuk mengikuti upacara wisuda yang formal yang akan dilakukan pada waktunya. Saat ini marilah kita bersyukur, bersukacita, sampaikan salam saya kepada keluarga Anda. Semoga Tuhan memberkati langkah Anda selanjutnya.” Pungkas Prof. Harjanto akan harapannya kepada para Wisudawan.

    ***

    Silakan saksikan Film Persembahan bagi Wisudawan Tahun 2020 dalam tautan berikut:

    https://youtu.be/qjCGqPzPO-o

    Sekilas tentang BINUS UNIVERSITY

    BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi berakreditasi A dari BAN-PT dan masuk kedalam Top 1000 World University 2021 dari QS University Ranking. Dengan pengalaman lebih dari 39 tahun membina nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY ditargetkan akan menjadi world-class university-Fostering and empowering the society in building and serving the nation.

    BINUS UNIVERSITY memiliki 11 kampus yang tersebar di beberapa kota di Indonesia yang terdiri dari 6 kampus di Jakarta, 2 kampus di Tangerang, 1 kampus di Bekasi, 1 kampus di Bandung, dan 1 kampus di Malang. Selain itu BINUS juga memiliki Online Campus yang menyediakan layanan pendidikan jarak jauh.

    BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri. Komitmen ini diwujudkan melalui program 3+1 dan program 2+1+1.

    Melalui program 3+1, mahasiswa berkesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dengan para pelaku industri. Dengan konsep belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun belajar di luar kampus, mahasiswa dapat memilih salah satu dari lima program yang ada : internship, community development, research, start-up business, atau study abroad (kuliah di luar negeri).

    Program 2+1+1 ditujukan bagi mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman belajar multi-kampus dengan konsep belajar selama dua tahun di kampus asal, 1 tahun di kampus BINUS di kota lain; serta 1 tahun mengambil 1 dari 5 track enrichment yang disediakan, yaitu: internship, community development, research, start-up business, atau study abroad (kuliah di luar negeri).

    Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi :

    Gandy Pratama Jaya
    Public Relations
    BINUS UNIVERSITY
    Cell                        : 0815 19498085
    Email                     : gandy.jaya@binus.edu