BINUS UNIVERSITY

    Melalui Program Enrichment, Dio Mendapatkan Pengalaman Tak Terlupakan

    Jakarta, 12 September 2020 – Perkuliahan merupakan salah satu jembatan yang mempersiapkan setiap Mahasiswa/i dalam memasuki dunia pekerjaan. Untuk itu, BINUS UNIVERSITY memberikan kemudahan bagi para Mahasiswa/i nya lewat program (2+1) +1 dimana, para Mahasiswa/I akan menjalani dua semester pelaksanaan program magang.

    Dio Yeremia Pelawi, Mahasiswa dari jurusan Mass Communication dengan focus bidang Broadcasting menjadi salah satu mahasiswa yang merasa sangat diuntungkan lewat adanya program ini. Mengapa tidak, saat menjalani perkuliahan di semester 5 silam, dia mendapat kesempatan untuk mengikuti program magang di salah satu tv swasta terbaik di Indonesia.

    “Saya sangat jarang menonton televisi, sekalinya menonton NET TV adalah satu-satunya stasiun televisi yang saya nikmati dan saya merasa sangat beruntung bisa melaksanakan program magang di stasiun tv tersebut.” ungkapnya.

    Tepatnya pada 2 September 2019, Dio Pelawi menjalani hari kerja pertama yang akan berlangsung selama empat bulan, tapatnya hingga 18 Desember 2019 di NETMEDIATAMA TELEVISI. Mahasiswa asal Medan, Sumatera Utara ini diberikan kesempatan bekerja sebagai seorang Producion Assistant atau sering disebut sebagai PA dalam program acara Ini TalkShow.

    Menjadi seorang PA merupakan hal yang sangat menantang bagi Dio Pelawi, karena dia diharuskan untuk dapat bekerja cepat dan menguasai banyak hal mulai dari proses Pra Produksi, Produksi dan Pasca Produksi. Setiap harinya Mahasiswa ini melakukan editing poster untuk social media, Opening Bumper Break atau yang biasa disebut OBB yaitu tayangan awal yang biasa ditampilkan saat mengawali dan mengakhiri sebuah program acara, serta mempersiapkan studio yang akan dipakai untuk shooting setiap harinya. Dio juga sangat menikmati proses kerja tersebut karena ini adalah salah satu passionnya dan menurutnya kesempatan seperti ini tidak datang dua kali.

    Pekerjaan ini juga semakin menyenangkan karena dikelilingi oleh rekan-rekan kerja yang rendah hati dan seru, baik sesama anak magang maupun dengan para crew senior. Menurutnya, belajar mengenai hal-hal baru adalah bagian paling menyenangkan dari program magang ini, karena ilmu yang dipakai saat magang tidak hanya berguna sementara namun juga dapat dipakai kedunia pekerjaan nanti.

    “Awalnya saya kurang yakin apakah saya dapat beradaptasi dengan baik dilingkungan pekerjaan apalagi perbedaan suku dan budaya cukup menjadi penghalang saya dalam berkomunikasi. Namun ini menjadikan saya belajar mengenai keberagaman budaya dan sikap toleransi.” , ujar Dio.

    NET TV sendiri merupakan salah satu stasiun TV yang sangat disiplin dimana salah satu motto yang mereja gunakan adalah “Zero Mistake Is Not Good Enough For Us” Yang berarti kita harus terus mengejar pencapaian terbaik tidak perduli seberapa banyak perjuangan yang harus kita berikan. Hal ini tentu saja menjadi semangat bagi para pemagang seperti Dio Pelawi untuk tidak takut menjadi creative selama dia dapat menyentuk garis akhir dengan baik dan memuaskan. Program magang memang menjadi sebuah pengalaman baru bagi setiap Mahasiswa/I BINUS UNIVERSITY, teelebih untuk Dio.