BINUS UNIVERSITY

    Gak Tembus PTN? Ini Daftar Universitas Swasta yang Gak Kalah Keren

    Halo, Pahamifren! Kalian pasti lagi deg-degan nunggu hasil pengumuman SBMPTN, ya? Semoga perjuangan kalian selama ini membuahkan hasil yang baik, ya. Tapi seandainya kalian tidak berhasil lolos SBMPTN, kalian jangan sampai patah semangat untuk tetap bisa kuliah dan mengejar cita-cita kalian. Sekalipun kalian tidak berhasil masuk universitas negeri impian kalian, masih banyak, kok, universitas swasta berkualitas yang gak kalah keren dari universitas-universitas negeri unggulan. Berikut adalah beberapa universitas swasta berkualitas yang bisa kamu pertimbangkan untuk kamu pilih jadi tempat kamu melanjutkan pendidikan kamu nanti:

    Universitas Bina Nusantara

    Universitas yang awalnya merupakan sebuah institusi pelatihan komputer ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kamu, ya, Pahamifren. Bukan hanya karena mahasiswanya banyak yang berasal dari kalangan selebritas dan publik figur, tapi Universitas Bina Nusantara alias Binus ini memang terkenal juga akan kualitasnya. Salah satu kelebihan dari universitas ini adalah penawaran perkuliahan sarjana dengan satu gelar dan program ganda. Jadi, kamu bisa memperoleh dua gelar sarjana dari sekolah atau fakultas yang berbeda kalau kamu kuliah di Binus, Pahamifren! Program sarjana yang dimiliki Binus ada 3 fakultas dan 4 sekolah. Nah, kalau kamu pengen punya dua gelar sarjana, kamu bisa mempertimbangkan Binus sebagai universitas swasta terbaik pilihan kamu.

    Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta

    Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya atau yang biasa disingkat Unika Atma Jaya ini didirikan pada tanggal 1 Juni 1960 oleh Yayasan Atma Jaya. Unika Atma Jaya juga dipandang sebagai salah satu perguruan tinggi swasta tertua dan bergengsi di Indonesia. Unika Atma Jaya memiliki sederet prestasi sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia, di antaranya: pada tahun 2008, Unika Atma Jaya pernah menduduki rangking ke-3 dari seluruh universitas swasta di Indonesia berdasarkan survei dari Majalah Globe Asia. Pada tahun 2010, berdasarkan survei Pusat Data dan Analisis Tempo (PDAT), Unika Atma Jaya menduduki urutan ke-4 universitas swasta terbaik menurut persepsi calon mahasiswa dan orang tua. Pada tahun 2011, berdasarkan survei PDAT, Unika Atma Jaya masuk dalam 5 besar universitas swasta terbaik di Indonesia menurut persepsi para pengguna lulusan/kalangan dunia kerja.

    Universitas Telkom

    Universitas yang berdiri pada tanggal 14 Agustus 2013 ini merupakan gabungan dari empat perguruan tinggi swasta, yaitu Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STSI Telkom). Universitas Telkom memiliki 27 program studi yang dikelola di bawah 7 fakultas, yang didukung dengan berbagai sarana dan prasarana seperti sejumlah laboratorium, bengkel, studio, pusat bahasa, perpustakaan, dan sarana pembelajaran elektronik (e-Learning).

    Sejak Universitas Telkom berdiri, tercatat ada 135 orang mahasiswanya yang berhasil memenangkan berbagai kompetisi eksternal kampus di berbagai bidang, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional. Jadi, buat kamu yang kepingin kuliah di Bandung dan tertarik pada salah satu program studi yang ada di Universitas Telkom, kamu jangan ragu-ragu, deh, buat milih universitas swasta yang satu ini!

    Sumber : https://pahamify.com/blog/gak-tembus-ptn-ini-daftar-universitas-swasta-yang-gak-kalah-keren/