BINUS UNIVERSITY

    BERKAT PROGRAM ENRICHMENT, AWALNYA HANYA MAGANG SEKARANG JADI PEKERJAAN TETAP, SIMAK CERITA RICHARD RIDWAN BERIKUT.

    Jakarta, 14 September 2020 – Cerita Richard Ridwan, yang merupakan mahasiswa BINUS UNIVERSITYyang membagikan kisahnya dengan pengalaman berharga selama dirinya menjadi mahasiswa. Richard yang tercatat sebagai mahasiswa dengan Jurusan Sistem Informasi berhasil menyelesaikan masa perkuliahannya dengan waktu kurun 3,5 tahun.

    Richard mengenang pada awal dirinya berkeinginan untuk masuk di BINUS UNIVERSITY yang menjadi impian lamanya.

    “Sedikit flashback  mengenang diawal saya masuk ke BINUS UNIVERITY, sudah menjadi impian saya sejak dari SMA, saya sudah berkeinginan untuk kuliah di BINUS karena saya fokus saya saat itu melihat adanya jurusan IT di BINUS  yang sudah terkenal, dan kebetulan dari saudara saya juga yang sudah menempuh pendidikan sebelumnya di BINUS,” jelas Ridwan.

    Bagi Richard jurusan Sistem Informasi memiliki daya tarik tersendiri bagi dirinya dan juga dalam jangka kedepannya.

    “Mengapa saya tertarik untuk mengambil jurusan Sistem Informasi, karena SI sudah memiliki standar yang sangat bagus, kemudian saya berkeinginan dalam mempelajari suatu teknologi informasi yang memiliki keterkaitan dan pengaruh terhadap aspek bisnis dalam perusahaan, apalagi didukung seiring perkembangan zaman,” ungkapnya.

    Kesan selama menjadi mahasiswa

    Richard membagikan Kesan paling berharga dalam dirinya selama menempuh perkuliahan di BINUS UNIVERSITY.

    “Salah satu momen paling berharga dalam hidup saya adalah masa perkuliahan ini, karema saya merasa sangat seru berkuliah di BINUS UNIVERSITY, karena saya bisa bertemu dengan teman-teman baru, bisa membangun relasi, kemudian bisa diajarkan dengan dosen-dosen yang ahli dan berkompeten dibidangnya, hingga juga kepada staf BINUS yang memberikan pelayanan  yang terbaik, melalui itu semua membuat saya  menjadi diri yang lebih baik,” ungkapnya.

    DENGAN PROGRAM ENRICHMENT MENJADI SEBUAH BERKAT

    Kemudian Richardmemberi tanggapan terkait program enrichment (2+1) +1 dengan jalur yang dipilihnya dengan Internship.

    “Dengan mengikuti program enrichment (2+1) +1, saya berkesempatan magang di perusahaan asuransi yang ada di Indonesia yaitu Sequis Life selama 1 tahun, dan saya merasa sangat bersyukur melalui adanya program enrichement ini, saya bisa melanjutkan pekerjaan ini, dari yang awalnya status sebagai anak magang, sekarang beralih menjadi pekerjaan tetap saya untuk sekarang ini,” jelasnya.

    Kemudian harapan untuk dirinya setelah lulus dari BINUS, Richard akan terus melanjutkan karir dengan apa yang dia dapatkan, kemudian terus rajin bekerja, rajin menabung untuk masa depan, dan tetap jaga kesehatan, khususnya selama pandemic ini, dan terus sayangi orang disekitar.

    Sebagai lulusan ditengah masa pandemic ini, Richard memiliki pesan untuk seluruh wisudawan wisudawati.

    “Untuk seluruh angkatan BINUSIAN 2020, selamat dan terus semangat baik yang lulus untuk  S1, S2, dan S3. Kalian smua telah berhasil untuk meraih impian kalian dan bisa lulus dengan baik dari BINUS UNIVERSITY,” ungkap Richard.

    Richard terus berharap yang terbaik untuk BINUS kedepannya, dan dirinya juga berharap agar situasi pandemic bisa cepat pulih dan dapat terkontrol agar harapannya mungkin tahun depan bisa wisuda secara bersama-sama, sekali lagi Selamat untuk semua.