BINUS UNIVERSITY

    5 Jurusan Kuliah Unik Tapi Keren Di BINUS UNIVERSITY

    Jakarta, 10 September 2020 – Untuk memilih sebuah jurusan kuliah memang akan menjadi sebuah kenangan tersendiri tentunya perlu diingat dalam memilih sebuah jurusan, pilihlah jurusan kuliah yang sesuai dengan passion, serta kata hati.  Tak ada salahnya pula mengambil jurusan yang terbilang unik. Selain anti-mainstream, tentunya prospek untuk kedepannya akan semakin besar.

    Sudah tahu belum dengan jurusan unik, yang tentunya keren, dan termasuk yang menjadi unggulan, dan memberi warna tersendiri di BINUS UNIVERSTY. Apa saja jurusan kuliah unik di dunia tersebut?

    Berikut adalah daftar beberapa jurusan yang unik di BINUS UNIVERSTY:

    1. Cyber Security

    Merupakan jurusan yang ditujukan bagi mahasiswa yang ingin mengasah kemampuan untuk melakukan pengetesan keamanan sistem dan memberikan perlindungan terhadap sistem tersebut dari serangan cyber.

    Di BINUS UNIVERSTY, Program Cyber ​​Security telah menjadi salah satu program terbaik dibawah koordinasi School of Computer Science dan juga telah didukung penuh oleh pemerintah. Jurusan ini sudah mendapat Akreditasi A, dan bagi mahasiswa yang tertarik, cukup dengan waktu studi 3,5 – 4 tahun untuk menyelesaikan masa perkuliahan.

    Cyber Security ​​berfokus pada jaminan keamanan dunia maya dan pertahanan dunia maya. Program mata kuliahnya memungkinkan mahasiswa akan memperoleh konsep dan pengalaman praktis yang berharga dalam melakukan uji penetrasi dan juga menerapkan pengetahuan dalam membangun arsitektur dan teknologi bagi pertahanan siber.

    Untuk prospek karir diantaranya sebagai:  Penetration Tester, Secure Software Developer, Network Security Administrator, Information Security Analyst, Computer Security Architect, Cyber Intelligence Officer, dan Academician in cyber security (Lecturer, Trainer, Researcher)

    1. Data Science

    Program Data Science merupakan bagian dari School of Computer Science yang terakreditasi A. Program Studi Data Science untuk menangani Big Data dengan teknik analisis dan simulasi terdepan dengan ilmu statistika yang mendalam. Program studi ini akan mempelajari semua jenis data yang dihasilkan oleh proses bisnis dan operasional perusahaan, yang kemudian dianalisis menggunakan teknik penambangan data untuk memahami bagaimana kinerja suatu bisnis dan untuk mengidentifikasi peluang yang baru. Program studi ini merupakan pilihan yang tepat karena mendalami hingga tuntas bagaimana kumpulan data ini dimanfaatkan dalam proses bisnis.

    Untuk prospek karir diantaranya sebagai:  Data Analyst, Data Scientist, Business Analyst, dan Data Engineer

    1. Film

    Program studi Perfilman BINUS UNIVERSTY sangat cocok bagi mahasiswa yang bermimpi ingin menjadi sineas muda Indonesia di masa depan, karena selain akan mengerjakan teknis dalam pembuatan film yang bernilai estetis, disini wawasan sebagai mahasiswa akan terbuka dengan juga mempelajari isu-isu sosial dan budaya yang akan menjadi penggerek cerita, tidak hanya itu, mahasiswa akan mendapat pengetahuan dalam bisnis perfilman yang sesuai dengan trend dan industri.

    Untuk waktu perkuliahan jurusan perfilman di BINUS UNIVERSTY mahasiswa perlu kurun waktu selama 4 tahun untuk dapat menyelesaikan program ini. Program yang telah mendapatkan akreditasi A ini memberikan kesempatan mahasiswa untuk dapat belajar bagaimana dalam mengintegrasikan keterampilan teknis dalam pembuatan film dengan pengetahuan teoritis dan praktis untuk memenuhi kualifikasi dari standar industri perfilman.

    Tujuan jurusan perfilman di BINUS UNIVERSTY sendiri berfokus untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi inovatif, kreatif dan bersemangat untuk perbaikan berkelanjutan dalam industri film di Indonesia, bahkan skala internasional.

    Dari sisi teknis, program ini dapat mendukung mahasiswa dalam memproduksi dan menganalisis nilai dari suatu film yang dihasilkan, serta dalam keterampilan komunikasi yang efektif baik dalam bentuk tertulis maupun lisan, serta etika yang dibutuhkan untuk menjadi profesional yang bertanggung jawab dalam industri film.

    1. Game Application and Technology

    Industri game secara menyeluruh untuk kedepannya memberikan prospek jangka panjang seiring perkembangan teknologi di era 4.0 Rahasia dibalik kesuksesan game-game besar tentu didukung dari lulusan ahli di bidang Game Application and Technology.

    Program yang telah terakreditasi A di BINUS UNIVERSTY ini dapat kamu tempuh dengan masa waktu kuliah selama 3,5 – 4 tahun, dengan yang menjadi fokus dari jurusan ini mulai dari perancangan game, pembuatan aplikasi game, serta mendesain game sesuai karakter sendiri.

    Bagi mahasiswa yang memiliki potensi di jurusan ini akan mendapat keterampilan dasar, pengetahuan praktik arsitektur seluler yang terkini, kemteknologi nirkabel, pengembangan perangkat lunak seluler, dan arsitektur seluler yang terkini.

    Kemudian mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk dapat melakukan penelitian dan berkesempatan dalam mendapat penyediaan layanan profesional teknologi dan aplikasi game dengan menitikberatkan pada penerapan ilmu untuk pembangunan masyarakat.

    Selain itu mahasiswa berkesempatan berbagi aplikasi pengetahuan terkait aplikasi dan teknologi game dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia, dan menambah nilai kompetitif di tingkat internasional dalam aplikasi dan teknologi game, dengan menciptakan lingkungan yang sesuai dengan mahasiswa tersebut.

    Untuk prospek karir diantaranya sebagai:  Teknisi / Pengembang Game, Perancang permainan, Artis Game / Artis Teknis, Teknisi Audio Game, Direktur Game / Direktur Teknologi, Penyedia Konten Game, Konsultan Game, Penerbit dari Game.

    1. Mobile Application and Technology

    Pengaruh Teknologi Seluler yang telah menjadi trend dan berkembang pesat dalam penyediaan infrastruktur dan teknologi dalam seluruh area industri bisnis. Di era serba mobile seperti sekarang ini, bukan menjadi hal baru lagi ketika apapun yang dikerjakan bisa diaplikasikan dalam bentuk aplikasi mobile. Mulai dari mencari informasi, membacam berbelanja online, dan lainnya.

    Melalui program Mobile Application and Technology, mahasiswa akan diajarkan bagaimana dalam menciptakan berbagai aplikasi mobile yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

    Program Mobile Application and Technology yang telah memperoleh akreditasi A ini, dirancang untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam komponen seluler, komunikasi, dan kewirausahaan. Serta tujuan dari program Aplikasi dan Teknologi Seluler ini adalah untuk dapat berkontribusi kepada komunitas global melalui penyediaan pendidikan kelas dunia dengan memberikan mahasiswa tentang keterampilan dasar, pengetahuan, dan praktik teknologi, kemudian dapat melakukan penelitian dan penyediaan layanan profesional.

    Untuk prospek karir diantaranya sebagai: Insinyur / Pengembang Perangkat Lunak Seluler, Perancang Game Seluler & Pengembang Game Seluler, Pengembang Aplikasi Bisnis Seluler, Desainer Pengalaman, Pengguna Seluler, Arsitek Antarmuka Pengguna Seluler, Analis Informasi dalam Bisnis Terdesentralisasi, Dukungan / Konsultan IT, dan menjadi Dosen / Pelatih.

    Berikut tadi adalah beberapa jurusan yang unik di BINUS UNIVERSTY, pastinya menarik dan mendukung prospek karir dimasa depan, mungkin kamu salah satunya yang berpotensi diantara jurusan unik tersebut.