Berikut sederet perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia 2020 versi Webometrics .

Sebelumnya, universitas yang dibuka sejak 2013 ini telah dinyatakan menjadi yang terbaik di Indonesia oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) di tahun 2019.Untuk tingkat nasional, Tel-U menempati urutan ke-5 dan dunia ada di peringkat 1.435.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)KOMPAS.com / Wijaya KusumaPresiden Joko Widodo saat membuka acara Konvensi Nasional Indonesia Berkajuan di Auditorium Universitas Muhammadiyah YogyakartaPerguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia untuk peringkat kedua adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Jika disejajarkan dengan perguruan tinggi negeri nasional, UMY ada di posisi ke 11, sedangkan secara global menempati urutan ke 1.906.UMY sudah memiliki sejarah panjang sejak pertama kali didirikan pada 1 Maret 1981.Peringkat kedua yang diberikan oleh Webometrics kali ini cukup berbeda dengan hasil yang didapatkan UMY setahun sebelumnya.

Pasalnya pada 2019, berdasarkan penilaian Kemenristekdikti,ada di posisi ke-9 sebagai PTS terbaik se-Indonesia.Baca juga:3. Universitas Bina Nusantara (Ubinus)DOK. BINUS UNIVERSITYLebih dari 12.000 Mahasiswa baru Universitas Bina Nusantara (Binus) resmi dilantik dan bergabung dalam komunitas Binusian. Acara diadakan serentak pada 14 September 2019 di tiga kampus yaitu Binus Alam Sutera, Binus Bandung, serta Binus Malang.

Sumber : https://headtopics.com/id/10-perguruan-tinggi-swasta-terbaik-di-indonesia-2020-versi-webometrics-14724755