BINUS UNIVERSITY

    TEDxBinusUniversity; Wadah Berbagi Ide dan Gagasan Sebagai Wujud Fostering and Empowering

    Jakarta, 15 Agustus 2020 – Bertempat di Auditorium BINUS UNIVERSITY Kampus Anggrek, digelar acara perdana TEDxBinusUniversity yang juga disiarkan langsung melalui Zoom dan BINUS TV Live Streaming. Mengusung tema Explore Understand, acara ini menghadirkan pembicara dan penggagas ide dengan latar belakang yang berbeda. Pada kesempatan ini pembicara berasal dari bidang technology, entertainment dan science.

    Pembicara pertama adalah Willem, mempresentasikan tentang teknologi Depth yaitu bagaimana kamera mengenali informasi jarak dari kamera ke objek yang ditangkap oleh kamera beserta aplikasinya pada teknologi saat ini. Pembicara kedua adalah Jubing Kristianto seorang Classical Guitarist yang selain memberikan hiburan dengan keahliannya bermain gitar juga menggagas pentingnya  musik  dalam mempengaruhi mood dan menjaga kesehatan mental. Pembicara yang ketiga adalah Geo Septianella, seorang Entomologist yang mempelajari tentang serangga dan perilakunya. Geo membagi pengalaman dan latar belakang kenapa dia memiliki passion untuk mendalami tentang serangga.

    TEDxBinusUniversity adalah kolaborasi yang bersifat non-profit yang menghadirkan pemikiran maupun gagasan besar yang berasal baik dari lingkup akademisi maupun umum. BINUS UNIVERSITY sebagai Knowledge Institution dengan semangat fostering and empowering the society mendukung kegiatan yang memberikan dampak positif dan baik bagi komunitas Binusian maupun bagi masyarakat.  Ke depan akan dilakukan rangkaian kegiatan dengan semangat dan tujuan yang sama misalnya pameran atau lomba ide maupun gagasan sebagai bagian kegiatan menuju event utama.

    “Harapan saya, TEDxBinusUniversity bisa menjadi sebuah platform untuk saling membagi ide/gagasan, saling memberikan inspirasi dan saling berbagi pengetahuan diantara mahasiswa, dosen, alumni atau professional. Ini juga dapat menjadi sebuah platform untuk belajar  menyampaikan ide/gagasan karena event ini terbuka untuk siapa saja yang memiliki sesuatu untuk dibagikan yang penting sesuai dan tetap mengikuti aturan aturan dari TED. Semoga kegiatan ini dapat dengan konsisten dilakukan ke depan nya dengan semakin banyak rangkaian kegiatan. Saya yakin banyak ide/gagasan yang tumbuh di lingkungan kampus dan jika disalurkan melalui platform yang tepat akan menjadi semakin baik dan dapat menginspirasi ide-ide lainnya”, ujar Bapak Johan selaku Vice Rector Student Affairs & Community Development BINUS UNIVERSITY.