BINUS UNIVERSITY

    Prodi Management BINUS UNIVERSITY, Tanamkan Pola Pikir Inovatif bagi Para Calon Manager di Era Digital

    Jakarta, 24 Agustus 2020 – Manajemen, sesuai dengan kata dasar yang dimilikinya, yakni manage yang berarti mengatur atau mengelola. Secara organisasi “manajemen” dubutuhkan untuk mengatur, merencanakan segala hal, untuk mendapatkan hasil yang optimal. Manajemen juga dibutuhkan untuk mencapai efisiensi dan efektivitas (karirkawanlama.com, 2018). Dalam Era Industri 4.0, dimana hampir semua sektor dapat dikelola melalui platform digital, keterampilan dan keahlian para manager juga harus disesuaikan dengan perkembangan teknologi dalam era ini. Efisiensi dan efektivitas tidak dapat tercapai dengan maksimal tanpa pengetahuan teknologi informasi yang ter-update.

    Menjawab tantangan pengelolaan di era modern ini, BINUS UNIVERSITY hadir dengan program studi (prodi) Management yang dirancang untuk mengantisipasi kompetisi global yang dinamis, menjawab kebutuhan akan keterampilan kepemimpinan organisasional dan kewirausahaan, serta keahlian yang berlandaskan pengetahuan teknologi informasi yang kuat. Prodi yang berada di bawah BINUS Business School – Undergraduated Program ini bertekad untuk membekali BINUSIAN agar terus mampu untuk beradaptasi dan berinovasi agar mampu mempertahankan pertumbuhan yang stabil dalam organisasi atau perusahaannya dan berkontribusi untuk masyarakat luas.

    Prodi Management BINUS UNIVERSITY mewujud nyatakan pendidikan dengan berbagai tujuan tersebut dengan menghadirkan berbagai mata kuliah seperti Introduction to Business and Management, Management Information Systems for Leader, Human Resources Management, Legal Aspect in Economics, Business Mathematics, Managerial Accounting, Marketing Management, Managerial Economics, Operational Management, Business Statistics, dan lain lain. Selain mata kuliah-kuliah manajerial, BINUSIAN prodi Management juga dibekali dengan mata kuliah yang memperkaya wawasan bahasa, karakter, dan juga keterampilan wirausahanya.

    Mata kuliah-mata kuliah tersebut antara lain, English in Focus, English for Written Business Communication, English for Business Presentation, Indonesian, Entrepreneurship: Ideation, Entrepreneurship: Market Validation, Character Building Pancasila, Kewarganegaraan, serta Agama. Pembelajaran bagi BINUSIAN prodi Management juga dilengkapi dengan fasilitas laboratorium komputer. Setelah mengikuti perkuliahan selama dua tahun di kampus BINUS@GREATER JAKARTA, baik itu Kampus @Kemanggisan , Kampus @Bekasi maupun Kampus @Alam Sutera, BINUSIAN akan mengikuti Enrichment Program dimana BINUSIAN berkesempatan untuk mempekaya wawasan dan menambah pengalaman dalam bekerja langsung di lapangan, baik itu di perusahaan, komunitas, maupun dalam menjadi entrepreneur.

    Prospek karier yang dapat ditempuh oleh BINUSIAN setelah lulus dari prodi Management BINUS UNIVERSITY sangatlah luas, beberapa contohnya antara lain menjadi Manajer di berbagai bidang usaha, Entrepreneur, Konsultan bisnis di Perusahaan Konsultan Manajemen Big 3, serta Konsultan Manajemen di perusahaan-perusahaan digital. Pola pikir inovatif diharapkan dapat dikembangkan oleh profesional muda dalam memenuhi tantangan industri ini, terutama setelah menempuh pendidikan di BINUS Business School – Undergraduated Program yang telah mendapatkan pengakuan secara internasional dari Association for Advance Collegiate Schools of Business (AACSB).