BINUS UNIVERSITY

    Mobility Program Menjadi Kesempatan Sophi untuk Belajar dengan Suasana Baru dan Memperluas Pertemanan

    Jakarta, 17 Agustus 2020 – Inovasi merupakan salah satu kunci utama dalam mencapai keberhasilan menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Inovasi wajib dilaksanakan di berbagai sektor agar organisasi dan perusahaan dalam industri mampu survive di tengah maraknya disrupsi teknologi. Salah satu sektor yang harus terus melakukan inovasi adalah sektor pendidikan. Perguruan tinggi maupun sekolah-sekolah wajib untuk terus berinovasi dalam kurikulum dan sistem pembelajarannya agar para generasi muda dapat menjadi sumber daya manusia yang kompeten di Era Industri 4.0 ini. Memahami pentingnya inovasi dalam sistem pembelajarannya, BINUS UNIVERSITY menghadirkan program yang memberikan akses kepada para BINUSIAN untuk merasakan pembelajaran multikampus.

    Program ini diberi nama Mobility Program dan merupakan inovasi dari BINUS UNIVERSITY. Mobility Program merupakan bagian dari Program (2+1)+1, dimana BINUSIAN mengikuti 2 tahun pembelajaran di kampus asal, 1 tahun bisa mengambil pembelajaran di kampus BINUS yang ada di kota lain, dan 1 tahun program Enrichment. Melalui program ini, BINUSIAN dapat belajar dengan kurikulum, fasilitas, dan berbagai hal-hal lain terkait bidang akademis dan non-akademis yang sama dengan yang ada di BINUS@GREATER JAKARTA dan BINUS@Malang / BINUS@Bandung sekaligus memperluas jaringan koneksinya.

    Salah satu BINUSIAN dari BINUS@BANDUNG, Sophi Nuraeni, membagikan cerita pengalamannya selama mengikuti Mobility Program dari BINUS@BANDUNG ke Kampus BINUS@Kemanggisan. BINUSIAN 2021 dari program studi (prodi) Computer Science ini menyampaikan bahwa ia termotivasi untuk mengikuti Mobility Program karena keinginannya untuk mendapatkan suasana belajar yang baru, baik itu suasana kampus maupun suasana kota tempatnya belajar. Suasana belajar baru yang ia rasakan, terbukti dapat meningkatkan semangatnya dalam belajar. Selain itu, Sophi juga ingin menggali lebih dalam sistem belajar akademis maupun non-akademis di kampus BINUS@GREATER JAKARTA.

    Selama masa Mobility Program yang ia ikuti, terdapat banyak pengalaman berkesan yang ia rasakan, yakni pengalamannya mengikuti kuis dan ujian akhir dengan sistem yang baru dan berbeda dari kampus BINUS@BANDUNG. Selain itu, Sophi juga merasakan pengalaman mencari beasiswa bersama dengan rekan sesama BINUSIAN yang berasal dari BINUS@GREATER JAKARTA. Pengalamannya mendapatkan beasiswa sangatlah berkesan karena tidak ada pembedaan antara BINUSIAN di BINUS@GREATER JAKARTA dan BINUS@BANDUNG, semuanya memiliki kesempatan yang sama. Cita-citanya untuk mendapatkan teman baru juga tercapai dengan partisipasinya dalam Mobility Program ini.

    Kedepannya, Sophi berharap agar peminatan yang di buka lebih banyak lagi sehingga sama dengan peminatan yang dibuka atau yang ada di BINUS@GREATER JAKARTA. Pada Mobility Program yang ia ikuti, Sophi mengambil peminatan Multimedia and Animation.

    “Jadi semoga kedepannya peminatan dibuka lebih banyak dan kampus yang bisa ikut mobility diperbanyak lagi.” Ungkap Sophi.