BINUS UNIVERSITY

    Mobility Program, Kesempatan bagi BINUSIAN BINUS@MALANG Mempeluas Wawasan dan Perkaya Pengalamannya

    Jakarta, 17 Agustus 2020 – Inovasi merupakan salah satu hal utama yang wajib diterapkan dalam Era Revolusi Industri 4.0. Perguruan tinggi maupun sekolah-sekolah juga merupakan sektor yang harus terus berinovasi dalam kurikulum dan sistem pembelajarannya agar para generasi muda dapat menjadi sumber daya manusia yang kompeten di Era Industri 4.0 ini. Memahami pentingnya inovasi dalam sistem pembelajarannya, BINUS UNIVERSITY menghadirkan program yang memberikan akses kepada para BINUSIAN untuk merasakan pembelajaran multikampus yang inovatif.

    Program ini dikenal sebagai Mobility Program dan merupakan inovasi dari kampus BINUS@BANDUNG dan BINUS@MALANG. Mobility Program merupakan bagian dari Program (2+1)+1, dimana BINUSIAN mengikuti 2 tahun pembelajaran di kampus asal, 1 tahun di kampus BINUS UNIVERSITY dikota lain (optional), dan 1 tahun program Enrichment. Melalui program ini, BINUSIAN dapat belajar dengan kurikulum, fasilitas, dan berbagai hal-hal lain terkait bidang akademis dan non-akademis yang sama dengan kampus BINUS@GREATER JAKARTA sekaligus memperluas jaringan koneksinya.

    Elizabeth Jessica Muliadi atau yang akrab disapa Jesmul, turut membagikan cerita pengalamannya mengikuti Mobility Program dari BINUS@MALANG ke kampus Kemanggisan. Pada awalnya, BINUSIAN yang mengambil peminatan Interior Design ini sempat ragu untuk mengikuti Mobility Program. Namun, setelah melakukan pertimbangan dan menyadari bahwa kesempatan ini tidak akan datang dua kali, Jesmul memantapkan diri untuk mengikuti Mobility Program ke BINUS@GREATER JAKARTA.

    Keputusannya terbukti berhasil setelah ia merasakan banyak pengalaman berkesan dan benefit dari partisipasinya dalam program ini. Jesmul dapat mempelajari ilmu desain dengan teknologi-teknologi terkini di Kampus Kemanggisan bersama dengan BINUSIAN BINUS@GREATER JAKARTA. Jesmul juga merasakan pengalaman berkesan dimana ia tetap dibimbing oleh para dosen dari BINUS@MALANG selama berpartisipasi dalam Mobility Program. Kedepannya, Jesmul berharap bahwa ia akan semakin dapat memperluas jaringan koneksinya dan juga wawasan pengetahuannya agar tidak terpaku pada satu sudut pandang saja.

    “Aku berharap untuk Mobility Program ini akan ada selalu penerusnya dan akan selalu bertambah. Bagi anak-anak yang ikut Mobility ini juga bisa diadakan gathering sebelum ke Jakarta biar nggak saling acuh tak acuh.” Ungkap Jesmul.