BINUS UNIVERSITY

    Mobility Program Hadirkan Pembelajaran Sesuai dengan Minat BINUSIAN Melalui Pilihan Stream yang Lebih Beragam

    Jakarta, 16 Agustus 2020 – Dalam Era Revolusi Industri 4.0 saat ini, inovasi merupakan salah satu hal utama yang wajib diterapkan dalam berbagai sektor. Munculnya berbagai macam teknologi seperti artificial intelligence dan Internet of Things, juga mendorong manusia untuk semakin meningkatkan kompetensinya. Perguruan tinggi maupun sekolah-sekolah juga merupakan sektor yang harus terus berinovasi dalam kurikulum dan sistem pembelajarannya agar para generasi muda dapat menjadi sumber daya manusia yang kompeten di Era Industri 4.0 ini. Memahami pentingnya inovasi dalam sistem pembelajarannya, BINUS UNIVERSITY menghadirkan program yang memberikan akses kepada para BINUSIAN untuk merasakan pembelajaran multikampus yang inovatif.

    Program ini dikenal sebagai Mobility Program dan merupakan inovasi dari kampus BINUS UNIVERSITY. Mobility Program merupakan bagian dari Program (2+1)+1, dimana BINUSIAN mengikuti 2 tahun pembelajaran di kampus, 1 tahun di kampus BINUS kota lain, dan 1 tahun program Enrichment. Melalui program ini, BINUSIAN dapat belajar dengan kurikulum, fasilitas, dan berbagai hal-hal lain terkait bidang akademis dan non-akademis yang sama dengan kampus yang ada di GREATER JAKARTA sekaligus memperluas jaringan koneksinya.

    Salah satu BINUSIAN dari BINUS@MALANG, Daniel Anando Wangean yang akrab disapa Daniel, turut membagikan kisah pengalamannya selama mengikuti Mobility Program ke Kampus di Jakarta.

    “Jadi aku tertarik untuk ikut Mobility Program itu karena peminatannya. Kebetulan aku memang suka matematika dan peminatan jurusan Computer Science yang sesuai minatku adalah Intelligent System yang kebetulan enggak ada di Malang.” Ujar Daniel.

    Selain karena pilihan stream yang ada di BINUS@GREATER JAKARTA, Daniel juga termotivasi untuk ikut Mobility Program karena ingin merasakan hidup dan menuntut ilmu di Jakarta, kota yang asing dan benar-benar baru baginya. Selama mengikuti Mobility Program, Daniel cukup terkesan dengan konsep kampus Kemanggisan yang cukup berbeda dengan konsep Kampus yang ada di BINUS@MALANG yang lebih memadukan konsep modern dengan ruang terbuka hijau.

    BINUSIAN yang sedari masa sekolahnya sudah berpartisipasi dalam olimpiade matematika ini, menyampaikan bahwa proses pembelajaran online yang harus ia ikuti selama masa pandemi ini, tidak mengurangi kualitas dari ilmu dan pengalaman belajar yang ia dapat. Daniel tetap dapat merasakan pembelajaran bersama para dosen, merasakan kerja dan belajar bersama dengan teman-teman baru dari BINUS@GREATER JAKARTA, dan juga mendapatkan berbagai sudut pandang dan wawasan baru.

    Daniel berharap kedepannya, ilmu yang ia dapat selama belajar di BINUS@MALANG dan BINUS@GREATER JAKARTA dapat ia terapkan dengan baik dalam kehidupannya sehari-hari. Sistem pembelajaran dan penilaian juga diharapkan semakin terintegerasi antar BINUS@MALANG dan BINUS@GREATER JAKARTA. Daniel juga berharap agar selama masa ia berpartisipasi dalam Mobility Program, ia dapat semakin memperluas jaringan dan semakin terlatih dalam menghadapi perubahan lingkungan sekitarnya.