BINUS UNIVERSITY

    Mobility Program Beri Kesempatan bagi Wilbert Mendalami Ilmu Culinary untuk Mengembangkan Bisnisnya

    Jakarta, 16 Agustus 2020 – Dunia pendidikan dalam Era Revolusi Industri 4.0 saat ini, wajib melakukan berbagai inovasi. Inovasi harus dilakukan untuk tujuan mempersiapkan lulusannya agar memiliki kompetensi global yang sesuai dengan kebutuhan di Era Industri 4.0. Inovasi juga wajib dilaksanakan di sektor pendidikan agar mampu survive di tengah maraknya disrupsi teknologi. Memahami pentingnya inovasi dalam sistem pembelajarannya, BINUS UNIVERSITY menghadirkan program yang memberikan akses kepada para BINUSIAN untuk merasakan pembelajaran multikampus.

    Inovasi tersebut hadir dalam bentuk program yang memberikan BINUSIAN agar dapat belajar dengan kurikulum, fasilitas, dan berbagai hal-hal lain terkait bidang akademis dan non-akademis yang sama dengan kampus yang ada di BINUS@GREATER JAKARTA / BINUS@Malang / BINUS@Bandung sekaligus memperluas jaringan koneksinya. Program yang disebut Mobility Program ini merupakan bagian dari Program (2+1)+1, dimana BINUSIAN mengikuti 2 tahun pembelajaran di kampus asal, 1 tahun di kampus BINUS yang ada di kota lain, dan 1 tahun program Enrichment.

    Wilbert Owen Saputra, BINUSIAN 2022 dari program studi (prodi) Creativepreneurship BINUS@BANDUNG, turut membagikan pengalamannya mengikuti Mobility Program dari BINUS@BANDUNG ke Kampus BINUS@Bekasi. Wilbert termotivasi untuk mengikuti program ini karena ingin memperdalam ilmu peminatan untuk mendukung bisnisnya. Peminatan Culinary yang dipilih oleh Wilbert agar ia dapat semakin mengembangkan bisnisnya yang bernama The Hungry Well. Selain itu, Wilbert juga ingin merasakan suasana baru dari kampus tempatnya belajar.

    Bagi Wilbert, pengalaman paling berkesan selama mengikuti Mobility Program ini adalah pada saat ia mempelajari cara dan ilmu dalam menggelar event bertemakan kuliner. Wilbert juga merasakan benefit dimana ia dapat mempelajari cara-cara mengolah makanan lezat namun dengan bahan-bahan masakan yang harganya lebih terjangkau. Seluruh ilmu dan pengalaman yang ia dapatkan diharapkan dapat membuat Wilbert semakin memahami dunia kuliner agar dapat mengembangkan bisnisnya secara lebih luas lagi.

    Wilbert juga berharap agar ia dapat semakin menginspirasi banyak orang dengan ilmu dan pengalaman yang didapatkannya dari Mobility Program ini. Kedepannya, Wilbert berharap agar program ini dapat terus berkembang dan semakin banyak BINUSIAN yang berpartisipasi.

    “Harapannya kedepannya bisa makin banyak orang yang ikutan soalnya asik banget sih!” Ungkap Wilbert.