BINUS UNIVERSITY

    Kesan Lukius dari Partisipasi Mobility Program: Menambah Banyak Pengalaman Belajar dan Teman Baru

    Jakarta, 16 Agustus 2020 – Dalam Era Industri 4.0 saat ini, inovasi merupakan salah satu kunci utama dalam mencapai keberhasilan. Salah satu sektor yang harus terus melakukan inovasi adalah sektor pendidikan. Perguruan tinggi maupun sekolah-sekolah wajib untuk terus berinovasi dalam kurikulum dan sistem pembelajarannya agar para generasi muda dapat menjadi sumber daya manusia yang kompeten di Era Industri 4.0 ini. Memahami pentingnya inovasi dalam sistem pembelajarannya, BINUS UNIVERSITY menghadirkan program yang memberikan akses kepada para BINUSIAN untuk merasakan pembelajaran multikampus.

    BINUS UNIVERSITY menghadirkan program yang disebut Mobility Program, dimana BINUSIAN dapat belajar dengan kurikulum, fasilitas, dan berbagai hal-hal lain terkait bidang akademis dan non-akademis yang sama dengan kampus yang ada di BINUS yang ada di Greater Jakarta sekaligus memperluas jaringan koneksinya. Mobility Program merupakan bagian dari Program (2+1)+1, dimana BINUSIAN mengikuti 2 tahun pembelajaran di BINUS@BANDUNG, 1 tahun bisa mengambil di kampus BINUS di kota lain (optional), dan 1 tahun program Enrichment.

    Lukius Jonathan, atau yang akrab disapa Luki, adalah salah satu BINUSIAN yang mengikuti Mobility Program dari kampus BINUS@BANDUNG ke Kampus BINUS@GREATER JAKARTA. Luki merupakan BINUSIAN dari 2021 dari program studi Computer Science yang mengambil peminatan Multimedia and Animation di kampus BINUS@Kemanggisan, Jakarta. Luki mengikuti program ini dengan motivasi untuk menambah pengalamannya dan merasakan bagaimana tinggal di kota yang baru. Luki juga tertarik untuk mengetahui bagaimana pembelajaran di kampus BINUS selain BINUS@BANDUNG. Selama mengikuti Mobility Program, banyak benefit dan pengalaman berkesan yang ia rasakan.

    Pengalaman bertemu dengan teman-teman baru, menambah jaringan koneksinya, dan merasakan tinggal sendiri jauh dari orang tua yang ternyata tidak semenakutkan itu, merupakan pengalaman-pengalaman yang dirasanya paling berkesan. Kedepannya, Luki berharap agar ia dapat semakin memaksimalkan kompetensinya dengan berbagai pengalaman yang didapat selama mengikuti Mobility Program.

    “Semoga selalu ada yang mau Mobility karena pengalamannya bisa nambah perspektif baru sih. Kritik dan saran mungkin Mobility bisa lebih digencarkan kepada BINUSIAN yang lain untuk mau ikut Mobility, karena ga akan nyesel sih.” Ujar Luki.