BINUS UNIVERSITY

    Yuk Mengenal Bayu Gelael Gusnadi, Dan Apa Kisah Suksesnya

    Jakarta, 10 Juni 2020 – BINUS University telah mengadakan sharing session berupa seminar bersama dengan Teach For Indonesia yang bertemakan “Share Their Stories: Success And Kindness Stories” yang dimana Bayu Gelael Gusnadi menjadi pembicara di seminar ini. Seminar “Share Their Stories: Success and Kindness Stories” diadakan dengan web seminar (webinar) melalui aplikasi Zoom. Seminar ini dihadiri oleh 280 mahasiswa, dimana mereka sangat antusias dalam mengikuti seminar ini. Seminar ini dihadiri oleh Dr. Darjat Sudrajat, S.E., M.M. (Head of Program – Business Management BINUS Bekasi) dan Dr. Ir. Sevenpri Candra, S.Kom., SE, M.M. (Associate Professor BINUS University) serta dihadiri oleh beberapa dosen BINUS University lainnya untuk berpartisipasi di acara seminar ini.

    Bayu Gelael Gusnadi, S.E., M.M. merupakan seorang Financial Analyst yang bekerja di Kementrian ESDM RI (Energi dan Sumber Daya Mineral Republic Indonesia). Beliau menjabat sejak tahun 2015 hingga saat ini. Bayu Gelael Gusnadi juga seorang alumni program studi Management di BINUS University yang lulus pada tahun 2013 dan juga melanjutkan S2 di BINUS Univesity dengan mengambil program studi Professional Business Management yang lulus pada tahun 2018. Di seminar “Share Their Stories: Success And Kindness Stories” membahas tentang kisah sukses yang diraih oleh Bayu Gelael Gusnadi berdasarkan dari pengalaman hidupnya dalam meningkatkan karir dan cara menghadapi tantangan di dunia kerja.

    Bagi Bayu menjunjung nilai fostering pada prinsip hidupnya bahwa dalam menjalankan kehidupan prinsip hidup harus dijaga untuk menciptakan jati diri agar bisa menggapai cita cita. Dalam menggapai cita-cita, Bayu menempuh perguruan tinggi di BINUS University dan berjuang meraih kesuksesan nya dengan mengawali karir di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk pada 2014-2015. Setelah itu, beliau berpikir matang untuk berusaha mewujudkan cita-citanya dengan mengambil keputusan yang terbaik terhadap karir dan masa depan nya dengan bergabung ke institusi pemerintahan. Hal ini dikarenakan beliau memiliki rasa nasionalisme dan rasa cinta kepada Indonesia yang tinggi.

    “Jadilah diri sendiri karena setiap orang memiliki kemampuan kelebihan dan kekurangan. Walau ada kekurangan, jadikan kekurangan sebagai kelebihan. Kita juga harus percaya dengan diri sendiri karena setiap orang memiliki tujuan hidup dan sebagai generasi muda harus bisa memberikan dampak positif bagi Negara. Dengan contoh mencintai sesama bangsa merupakan hal yang sangat penting.” pungkasnya guna menjunjung nilai empowering dengan memberikan kepercayaan dan semangat kepada para audiences nya untuk menggapai cita-cita dan meraih kesuksesan.

     

    Dengan terlaksananya seminar ini, diharapkan melalui informasi yang telah disampaikan dapat berguna dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan motivasi para mahasiswa mengenai pentingnya berjuang untuk melangkah maju dalam meraih cita-cita agar dapat meraih kesuksesan yang akan dibangun demi masa depan yang baik.