Lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds merilis QS World University Rankings 2021 berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan terhadap lebih dari 5.500 perguruan tinggi dari seluruh dunia.

Pada tahun ini  BINUS UNIVERSITY kembali menduduki peringkat 801-1.000 QS World University Rankings 2021. Selain itu, BINUS UNIVERSITY menduduki posisi ke-7 dan menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang yang saat ini menyandang predikat 4 Star dalam delapan besar perguruan tinggi terpilih di Indonesia.

Penilaian ini didasarkan dalam 6 indikator, yaitu: Academic Reputation (40%) – mengukur kualitas akademik secara menyeluruh, Employer Reputation (10%) – mengukur kualitas lulusan dari perspektif industri pengguna lulusan, Faculty/Student Ratio (20%) – mengukur kualitas kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi, Citations per Faculty (20%) – mengukur kualitas riset di perguruan tinggi, International Faculty Ratio (5%) – mengukur rasio tenaga pendidik asing di perguruan tinggi, dan International Students Ratio (5%) – mengukur rasio mahasiswa asing di perguruan tinggi.

“Syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah, masyarakat, stakeholders, serta kerja keras BINUSIAN yang mendorong BINUS UNIVERSITY dapat terus memberikan kontribusi pendidikan terbaik bagi Nusantara” ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM,  Rektor BINUS UNIVERSITY.

***

Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi :

Gandy Pratama Jaya

Public Relations

Phone    : 021-5345830 ext. 2224

Email      : gandy.jaya@binus.edu