BINUS UNIVERSITY

    Aplikasi WeKiddo, Persembahan Mahasiswa BINUS UNIVERSITY untuk Pendidikan di Indonesia

    Jakarta, 1 Juni 2020 – Mahasiswa BINUS UNIVERSITY kembali mempersembahkan karyanya bagi bangsa dan negara dengan aplikasi WeKiddo. WeKiddo merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai platform belajar untuk seluruh pelajar mulai dari SD hingga SMA atau SMK. Hingga saat ini, aplikasi WeKiddo telah digunakan oleh lebih dari 100 sekolah di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis oleh para siswa/I, guru dan orang tua atau wali murid. Khusus bagi orang tua, aplikasi ini dapat menjadi sarana untuk memantau seluruh kegiatan belajar mengajar yang berlangsung melalui smartphone.

    Para pendiri dari aplikasi WeKiddo ini tak lain merupakan empat orang mahasiswa BINUS UNIVERSITY dari Program Studi Teknik Informatika. Keempat mahasiswa tersebut adalah Ferry Irawan yang saat ini menjabat sebagai CEO WeKiddo, William Chandra yang bertugas sebagai COO WeKiddo, Jani Khatwani yang merupakan CMO WeKiddo, dan William Nover yang bertugas sebagai CTO WeKiddo. Saat ini keempatnya masih bertstatus sebagai mahasiswa aktif di BINUS UNIVERSITY dan dijadwalkan akan mengikuti wisuda pada tahun 2020 ini. Di tengah kewajibannya untuk menyelesaikan tugas akhirnya, para anggota WeKiddo tetap berkomitmen untuk memperluas penggunaan aplikasinya dengan memegang semangat membina dan memberdayakan masyarakat (fostering and empowering).

    Saat ini, aplikasi WeKiddo telah dilengkapi oleh berbagai fitur yang dapat mendukung proses belajar mengajar secara online dari mana saja menggunakan smartphone. Terlebih di masa online learning akibat adanya pandemi global COVID-19 saat ini, fitur-fitur di aplikasi WeKiddo dapat semakin dimanfaatkan untuk mendukung proses belajar mengajar di rumah masing-masing. Beberapa fitur yang ada dalam aplikasi WeKiddo antara lain pemberian tugas kepada para siswa/I dari guru, monitoring kegiatan akademis seperti kehadiran, pengumuman dari sekolah, dan jadwal pelajaran, progress akademis yang mencakup nilai, daftar mata pelajaran, serta rangkuman nilai, kegiatan akademis di luar sekolah seperti tempat kursus, kompetisi akademis, serta berita-berita terkait pendidikan, dan yang tidak kalah menarik, fitur untuk masa depan para siswa/I setelah lulus dari bangku sekolah.

    Fitur tersebut dapat mendukung para siswa/I untuk merencanakan perkuliahannya dengan menyortir jurusan kuliah sesuai minat dan bakat, memberikan informasi terkait beasiswa, dan agensi konsultan pendidikan. Aplikasi WeKiddo ini juga mengambil angle yang unik dalam menciptakan aplikasi yang dapat mendukung dunia pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik, yakni kontribusi orang tua dalam pendidikan anak-anaknya. Dengan fitur-fitur dalam aplikasinya, WeKiddo berharap kontribusi para orang tua tidak hanya meningkat secara kuantitas, namun juga secara kualitas. Dengan begitu, diharapkan kebutuhan para siswa/I untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dapat terpenuhi dan kebutuhan orang tua untuk memahami betul perkembangan pendidikan buah hatinya juga dapat terpenuhi.