BINUS UNIVERSITY

    Semangat BINUSIAN dalam Melaksanakan Online Learning dengan Berbagai Platform dari BINUS UNIVERSITY

    Jakarta, 5 Mei 2020 – Meluasnya penyebaran virus COVID-19 di seluruh dunia, kian mendorong masyarakat dunia untuk mengambil tindakan serius demi mencegah semakin tersebarnya pandemi tersebut. Salah satu tindakan yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan belajar dari rumah atau yang dikenal dengan istilah online learning. Dalam melaksanakan online learning, dibutuhkan berbagai persiapan yang matang, baik dari pihak pelajar maupun lembaga pendidikan. Sadar akan pentingnya hal tersebut, BINUS UNIVERSITY, sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, telah mempersiapkan berbagai kebutuhan dalam melaksanakan online learning dengan matang sehingga pembelajaran dapat berjalan dengan lancar.

    BINUS UNIVERSITY mempunyai berbagai platform yang dapat dimanfaatkan oleh para BINUSIAN dalam melaksanakan online learning. Berbagai platform yang telah disiapkan oleh BINUS UNIVERSITY antara lain BINUSMAYA, Microsoft Teams, Google Classroom, serta Zoom Meetings. Platform BINUSMAYA sendiri merupakan platform Learning Management Systems atau LMS yang diciptakan oleh BINUS UNIVERSITY bagi para Binusian. BINUSMAYA yang digunakan saat ini adalah BINUSMAYA versi 3.0 dan dapat mengakomodasi pembelajaran online bagi kurang lebih 40.000 mahasiswa/I BINUS UNIVERSITY. Komitmen BINUS dalam menyediakan sarana pembelajaran online pun dirasa baik oleh para Binusian. Salah satu Binusian dari program studi S1 Psikologi BINUS UNIVERSITY, Avi, berpendapat bahwa adanya platform-platform tersebut mendukung dirinya untuk terus semangat belajar dan tetap kreatif dalam menjalankan online learning di rumah.

    Avi juga mempunyai cara kreatif untuk tetap menyemangati dirinya sendiri dalam melaksanakan belajar secara daring di rumah.

    “Kebiasaan gue juga kalau sedang melaksanakan online learning adalah dengan tetap dress up seperti akan ke kampus supaya gue semangat dan nggak ngantuk” ujar Avi.

    Cara tersebut tentunya dapat diikuti oleh Binusian lainnya agar dapat tetap semangat menjalani online learning menggunakan berbagai fasilitas yang telah disiapkan oleh BINUS UNIVERSITY. Para Binusian diharapkan tetap dapat menjalankan proses belajarnya dengan semangat, optimis, kreatif, dan inovatif meski dalam kondisi yang sama sekali baru dan belum pernah dirasakan sebelumnya. Bersama dengan BINUS UNIVERSITY, Binusian diharapkan untuk dapat semakin ulet, tidak hanya secara technical, namun juga secara soft skill. BINUS UNIVERSITY siap untuk terus berkomitmen dan melaksanakan tugasnya dalam membina Nusantara melalui berbagai platform serta dukungan moral bagi para Binusian agar terus maju di tengah-tengah keadaan dunia saat ini.