BINUS UNIVERSITY

    Program Studi DKV-Animasi Membekali Pengetahuan dan Keterampilan Mahasiswa di Era Teknologi

    Jakarta, 13 Maret 2020 – Teknologi dalam kehidupan manusia terutama di zaman modern ini memang tidak dapat lagi dipisahkan. Teknologi hadir di segala aspek kehidupan manusia yang bertujuan untuk membantu dan memudahkan urusan, Tidak terkecuali di dalam dunia kerja. Kemajuan teknologi menghadirkan perangkat lunak atau mesin yang saat ini selalu hadir dalam dunia kerja, terutama dalam bidang industri. Sekarang ini banyak bidang di dunia industri membutuhkan seseorang yang kreatif dan memiliki ide-ide cemerlang dalam memberikan informasi secara visual dikarenakan manusia kini lebih dominan mudah menyerap informasi dengan tampilan animasi.

    BINUS University hadir sebagai salah satu perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan terbaik di bidang Desain Komunikasi Visual – Animation melalui kurikulum program yang dirancang untuk menyiapkan mahasiswa yang kreatif dengan mempelajari metode-metode kreatif dalam membuat karya visual dan mempelajari dalam mengolah pesan secara informatif, komunikatif dan efektif melalui suatu desain dengan media yang tepat. Program studi Desain Komunikasi Visual – Animation membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kreativitas, estetika seni visual, teknologi dan model bisnis untuk mendukung industri. Selain itu, mahasiswa dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan pengembangan teknologi grafis, 3D animasi komputer terbaru untuk menjawab kebutuhan industri kreatif baik nasional maupun internasional.

    Program studi Desain Komunikasi Visual – New Media mendidik dan membekali mahasiswa dengan memberikan ilmu-ilmu teori dan praktik agar mampu menerapkan prinsip-prinsip estetika pada kegiatan branding, design, fotografi, typografi, dan sebagainya. Program studi Desain Komunikasi Visual – Animation BINUS University sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas agar dapat memenuhi kebutuhan industri di masa depan dalam menyelesaikan masalah komunikasi melalui berbagai media visual. Sehingga lulusan Desain Komunikasi Visual – Animation BINUS University mampu bersaing dalam era teknologi agar dapat langsung bekerja di dunia industri. Berikut terdapat prospek karir yang menunjang program studi Desain Komunikasi Visual – Animation BINUS University, yaitu diantaranya: profesional di bidang film dan televisi, seperti Animator, Web Designer, Motion Visual Designer, Graphic Designer, Illustrator, Creative Director, Art Director, Freelance Designer, Fotografer, 3D and Visual FX Artist, Creativepreneur melalui animasi kreasi sendiri.