BINUS UNIVERSITY

    Menjaga Pikiran Positif dan Optimis Binusian, Salah Satu Komitmen BINUS UNIVERSITY dalam Masa Online Learning

    Jakarta, 18 Mei 2020 – Dengan meluasnya penyebaran virus COVID-19 yang sampai saat ini belum diketahui secara pasti kapan berakhirnya, tampaknya sedikit sulit bagi masyarakat untuk terus merasa positif seta optimis. Perubahan yang drastis dalam kehidupan sehari-hari turut menyumbang perasaan cemas dan disorientasi pada masing-masing individu. Pola kehidupan masyarakat yang tadinya dapat dengan leluasa beraktivitas dimana saja, kini harus terbatas di rumah saja dan hampir seluruh kegiatan harus dilakukan secara online. Bekerja, belajar, berkomunikasi, dan bahkan beribadah, wajib dilakukan secara daring dari rumah masing-masing. Perubahan tersebut juga berpengaruh pada kegiatan belajar mengajar dan kehidupan sehari-hari para mahasiswa/I BINUS UNIVERSITY.

    Semenjak pertengahan bulan Maret 2020 lalu, para Binusian diwajibkan untuk melakukan segala aktivitas akademis dan non-akademis di rumah saja atau learning from home. Kebijakan ini diambil oleh BINUS UNIVERSITY sebagai langkah preventif meluasnya penularan virus COVID-19. BINUS UNIVERSITY juga telah mempersiapkan berbagai platform agar para Binusian tetap merasakan suasana belajar yang kondusif di tengah pandemi ini. Selain itu, untuk mendapatkan semangat dan tips tambahan dalam menjaga produktivitas selama online learning, Binusian dapat melihat berbagai tips yang ada di akun resmi media sosial BINUS UNIVERSITY. Dalam berbagai tips dan trik yang dibagikan, BINUS UNIVERSITY tidak hanya membahas mengenai teknis-teknis yang dapat mendukung kuantitas pembelajaran yang didapat, tetapi juga bagaimana menjaga mental dan psikologis Binusian agar tetap sehat.

    Salah satu Binusian dari program studi Interior Design BINUS@BANDUNG, Monica Florence, membagikan hal positif yang dapat diambil dari kebijakan learning from home BINUS UNIVERSITY ini.

    “Ada hal positifnya juga loh, kita nggak harus jauh-jauh ke kampus dan bisa kuliah sambil santai dan ngelakuin hal-hal lain juga.” Ungkap Monica.

    Meski dapat dijalankan dengan lebih santai, BINUS UNIVERSITY tetap memastikan bahwa pembelajaran tetap berjalan kondusif bagi para Binusian. Peraturan-peraturan yang berlaku dalam pembelajaran offline, juga tetap diterapkan di online learning ini. Harapannya, di tengah pandemi ini Binusian tetap dapat berpikir positif dan optimis dalam menyelesaikan studinya. Berbagai platform dan fasilitas yang dimiliki BINUS UNIVERSITY harapannya dapat dimanfaatkan dengan maksimal, baik untuk mendukung pembelajaran maupun untuk meningkatkan motivasi para Binusian.