BINUS UNIVERSITY

    Menjadi Kreatif dan Tetap Optimal Selama Masa Online Learning

    Jakarta, 18 Mei 2020 – Ketika pandemi global COVID-19 mulai masuk dan menyebar di Indonesia, semuanya berubah bagi penduduk Tanah Air. Nyaris seluruh kegiatan harus dilakukan secara remote dari rumah masing-masing, jauh dari keramaian dan kebersamaan yang selama ini menjadi ciri khas kehidupan warga Indonesia. Dampak dari social dan physical distancing secara perlahan tapi pasti mulai dirasakan oleh rakyat dari berbagai latar belakang. Para wirausaha mulai merasakan penurunan omset, para karyawan mulai merasakan jenuh dan kecemasan akan kepastian status pekerjaannya, dan tidak ketinggalan para pelajar dan mahasiswa juga harus menyesuaikan diri dengan sistem belajar yang baru. Mahasiswa dan mahasiswi BINUS UNIVERSITY turut pula merasakan dampak dimana saat ini kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara online seluruhnya.

    BINUS UNIVERSITY paham betul akan konsekuensi yang dihadapi ketika sistem pembelajaran seluruhnya harus dilaksanakan secara daring atau online. Oleh sebab itu, BINUS UNIVERSITY berinisiatif untuk menyediakan sebanyak mungkin platform yang dapat diakses para Binusian agar kegiatan belajar mengajarnya tidak terganggu. Binusian dapat terus belajar dan berinteraksi dengan dosen serta teman-teman sekelasnya melalui berbagai aplikasi seperti Zoom Meetings, Google Classroom, dan Microsoft Teams. BINUS UNIVERSITY juga menyediakan bebas akses ke BINUS MOBILE Apps, BINUS ONLINE (ol.binus.ac.id), BINUSMAYA (binusmaya.binus.ac.id), dan BCS (bcs.binus.ac.id). Bebas akses tersebut disertai pula dengan kuota gratis 30 GB untuk pengguna Indosat Oredoo dan Telkomsel. Fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan Binusian untuk semakin menunjang kegiatan online learningnya.

    Selain berbagai fasilitas dan platform yang ada, BINUS UNIVERSITY juga ikut mendorong moral dan kreativitas Binusian untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang dipelajari dari program studi masing-masing, salah satunya program studi Creativepreneurship BINUS@BANDUNG. William Lukito, Binusian 2022 dari program studi Creativepreneurship BINUS@BANDUNG turut menyampaikan testimoni mengenai bagaimana ia dapat mengaplikasikan ilmu yang ia pelajari.

    “Dengan adanya perkuliahan online ini, gue sebagai mahasiswa BINUS@BANDUNG jurusan Creativepreneurship semakin dimantapkan dan dimatangkan untuk membangun strategi-strategi bisnis kami yang dibimbing langsung oleh para dosen kami secara online.” Ungkap William.

    Saat ini, para Binusian diharapkan dapat mampu untuk menemukan cara-cara kreatif dalam mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapat dari program studi masing-masing ketika melaksanakan online learning. Binusian juga diharapkan terus update mengenai berbagai informasi-informasi yang berkaitan dengan pembelajaran daring, terutama terkait dengan platform dan fasilitas, supaya proses belajarnya semakin optimal.