BINUS UNIVERSITY

    Laksanakan Online Learning dengan Semangat dan Kreativitas bersama BINUS@BANDUNG

    Jakarta, 18 Mei 2020 – Proses pembelajaran secara daring atau online learning telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam sepuluh tahun belakangan, hal tersebut beriringan dengan integrase antara internet dengan dunia pendidikan yang bertujuan untuk menyediakan kesempatan lebih banyak bagi masyarakat luas untuk memperoleh berbagai keterampilan dan keahlian baru (Koksal, 2020). Dengan merebaknya pandemi COVID-19, online learning kini menjadi bentuk utama, bahkan satu-satunya, bagi masyarakat untuk memperoleh pendidikan. Tanpa platform yang mendukung, online learning tentu tidak akan berjalan dengan maksimal. Lembaga pendidikan harus mampu menyediakan fasilitas yang dibutuhkan secara merata dan tidak hanya terpusat di satu titik. Oleh karena itu, BINUS UNIVERSITY telah mempersiapkan fasilitas dan platform online learning di kampusnya yang tersebar di tiga kota besar di Indonesia, salah satunya di BINUS@BANDUNG.

    BINUS@BANDUNG sendiri merupakan merupakan Kampus Teknologi Kreatif, dengan mengintegrasikan teknologi kreatif dalam proses belajar mengajarnya, maka BINUS@BANDUNG sudah lebih siap menghadapi tantangan pandemi COVID-19 yang mewajibkan seluruh mahasiwa/i-nya untuk belajar secara online di rumah. Platform-platform yang disediakan BINUS UNIVERSITY untuk para Binusian di BINUS@BANDUNG antara lain BINUSMAYA versi 3.0, Microsoft Teams, Google Classroom, dan Zoom Meetings. Adanya berbagai platform yang dapat diakses langsung bagi para Binusian tersebut, tentunya akan semakin mempermudah proses online learning yang sedang dijalankan. Tidak hanya untuk proses belajar mengajar, BINUS UNIVERSITY juga menyediakan platform untuk melaksanakan ujian, baik Ujian Tengah Semester (UTS) ataupun Ujian Akhir Semester (UAS).

    Salah satu Binusian yang berkuliah di BINUS@BANDUNG, Michelle Clarine, menyampaikan bahwa dengan adanya fasilitas yang disediakan BINUS UNIVERSITY, ia menjadi semakin semangat untuk menjalankan perkuliahan meski harus dilakukan di rumah saja.

    “Menurut gue, meski kita harus kuliah secara online kita masih bisa belajar secara efektif. Jadi buat teman-teman semua tetap semangat ya ngejalanin kuliah online ini dan tetap jaga kesehatan. Stay healthy and stay at home!” Ujar Michelle Clarine, Binusian 2022 dari program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) BINUS@BANDUNG ini.

    Dengan segala platform yang ada, diharapkan para Binusian di seluruh Nusantara tetap tekun dan maksimal dalam menjalani perkuliahannya. Tugas-tugas dan ujian-ujian yang diberikan diharapkan dapat dikerjakan secara lebih kreatif tanpa melupakan integritas dan kejujuran meski dikerjakan secara terpisah di rumah masing-masing. Pembelajaran secara online yang memberikan para Binusian lebih banyak waktu karena tidak harus pergi ke kampus ini pun juga diharapkan dapat dimanfaatkan secara baik. Contohnya adalah dengan menekuni hobi-hobi yang positif dan mempelajari berbagai keterampilan baru.