BINUS UNIVERSITY

    COVID-19 Bukanlah Penghalang untuk Menyelesaikan Skripsi, Ayo BINUSIAN, Semangat Selesaikan Skripsimu!

    Jakarta, 18 Mei 2020 – Pelajar dan mahasiswa/I di seluruh dunia saat ini sedang menjalankan proses belajar mengajar secara daring atau disebut juga online learning. Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam sepuluh tahun belakangan ini, online learning sudah menjadi salah satu pilihan metode belajar mengajar paling populer yang juga seiring dengan semakin mudahnya akses kepada teknologi. Tetapi di masa pandemi COVID-19 ini, online learning bukan lagi merupakan pilihan namun sudah menjadi keharusan. Online learning sendiri merupakan salah satu bentuk physical distancing demi mencegah semakin meluasnya penularan virus COVID-19. Tidak hanya proses belajar mengajar saja yang wajib dilakukan secara online, kegiatan skripsi pun juga ikut terkena imbasnya dan wajib dilakukan secara online. Para Binusian yang saat sedang melaksanakan skripsi harus melakukan bimbingan skripsinya secara online.

    BINUS UNIVERSITY telah menyediakan berbagai platform dan juga resources yang dibutuhkan untuk memahami cara penggunaan platform-platform tersebut. Sama halnya dengan Binusian yang sedang menjalankan online learning, para Binusian tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi dapat berkomunikasi dengan dosen pembimbingnya melalui BINUSMAYA, aplikasi Zoom Meetings, Microsoft Teams, dan Google Classroom. Para Binusian juga tentunya dapat memanfaatkan gratis kuota sebesar 30 GB yang difasilitasi oleh BINUS UNIVERSITY untuk mendukung kelancaran jalannya skripsi di tengah pandemi. Salah satu Binusian yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian skripsi, Devina Melinda, menyampaikan bahwa ia banyak memanfaatkan platform online untuk berkomunikasi dengan dosen pembimbing dan sesame teman yang juga sedang dalam tahap pengerjaan skripsi.

    “Di saat-saat seperti ini kan mustahil banget ya untuk bimbingan langsung. Untungnya, BINUS UNIVERSITY menyediakan fasilitas bimbingan online. Pada saat bimbingan online satu-persatu mahasiswa menyampaikan masalahnya, lalu dosen pembimbing akan memberikan feedback. Dengan begitu, skripsi tetap lancar deh!” Ungkap Binusian 2020 dari program studi Finance BINUS@ALAM SUTERA ini.

    Adanya berbagai fasilitas dan platform yang disediakan BINUS UNIVERSITY ini, diharapkan dapat memacu para Binusian untuk tetap menyelesaikan skripsinya dengan optimal, efektif, dan efisien. Dalam masa pandemi ini, dibutuhkan motivasi ekstra dalam menyelesaikan suatu tugas besar dan penting seperti skripsi. Oleh karena itu adanya berbagai platform online ini, diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi antar dosen pembimbing dan juga sesama teman untuk saling menyemangati satu sama lain dalam penyelesaian skripsi.