BINUS UNIVERSITY

    Binusian Tetap Semangat Jalani Ujian Meski Harus Secara Online

    Jakarta, 18 Mei 2020 – Semenjak meluasnya penyebaran virus COVID-19, proses belajar mengajar secara daring atau online kini semakin menjadi sentris bagi kehidupan masyarakat. Ketidakpastian akan waktu meredanya virus ini, memaksa berbagai sekolah, universitas, dan perkantoran untuk melakukan kegiatannya secara online. Konsekuensi dari dilaksanakannya pembelajaran secara online atau online learning adalah pelaksanakan ujian yang juga harus dilaksanakan secara online. Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia BINUS UNIVERSITY pun menunjukkan komitmennya untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran COVID-19 dengan menyelenggarakan ujian secara online bagi para Binusian.

    BINUS UNIVERSITY tentunya sudah menyiapkan berbagai platform agar persiapan belajar untuk ujian bagi para Binusian tetap berjalan dengan lancar. Dengan begitu, hasil ujian yang diperoleh para Binusian pun tetap maksimal. Para Binusian dapat mengerjakan ujiannya di rumah masing-masing dalam jangka waktu yang sudah ditentukan sesuai jadwal ujian masing-masing. Setelah itu, Binusian dapat mengumpulkan ujian yang telah dikerjakan ke BINUSMAYA. Para Binusian tidak perlu khawatir akan terjadinya error di BINUSMAYA karena meskipun diakses bersamaan oleh puluhan ribu mahasiswa yang sedang melaksanakan ujian, BINUSMAYA tidak akan erorr. Hal tersebut dikarenakan BINUS UNIVERSITY sudah mengantisipasi sebaik mungkin agar platform online learning-nya dapat digunakan senyaman mungkin oleh para Binusian.

    Deven Nathanael, Binusian 2022 dari program studi Computer Science BINUS@BANDUNG, mengutarakan pendapatnya bahwa pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar meskipun harus dilaksanakan secara online. Deven dan teman-temannya dari program studi Computer Science merasakan bahwa baik ujian maupun proses belajar mengajar tetap berjalan dengan baik meskipun harus dilakukan di rumah saja.

    Selain itu, Deven juga berbagi tips untuk para Binusian agar tetap semangat dalam menjalankan ujian secara online.

    “Nah, biasanya kalau gue capek ngerjain ujian, gue bisa lihat pemandangan ataupun bermain music.” Ungkap Deven.

    Semangat dan kreativitas tersebut diharapkan dapat diikuti dan diimplementasikan oleh seluruh Binusian dikala harus melaksanakan ujian di tengah pandemi global ini. Meski ujian dilakukan secara online di rumah masing-masing, para Binusian diharapkan untuk tetap menjaga integritas yang merupakan komitmen utama dari BINUS UNIVERSITY dengan mengerjakan ujian secara jujur dan maksimal. Binusian juga diharapkan mampu untuk memotivasi dirinya secara inovatif dalam melaksanakan ujian dan pembelajaran online bersama BINUS UNIVERSITY baik di era pandemi saat ini maupun untuk kedepannya disaat proses belajar mengajar sudah kembali normal.