BINUS UNIVERSITY

    BINUSIAN Hadir Berikan Vibe Positif bagi Binusian Selama Masa Online Learning.

    Jakarta, 18 Mei 2020 – Masa pandemi COVID-19 yang sedang terjadi saat ini, mendorong setiap individu dalam masyarakat untuk menggeser kebiasaaan serta gaya hidup yang biasanya dijalankan menjadi gaya hidup serta kebiasaan-kebiasaan yang baru. Pola hidup masyarakat yang harus berubah drastis karena adanya keharusan untuk melaksanakan social dan physical distancing ini banyak menimbulkan kecemasan dan kesulitan untuk terus merasa positif. Para mahasiswa/I saat ini juga harus mengubah cara belajarnya menjadi secara online sepenuhnya. Hal tersebut tidak menjarang membuat mahasiswa/I mengalami demotivasi dan kesulitan dalam memotivasi diri untuk terus tekun belajar. Dalam mencegah maupun mengatasi hal tersebut, lembaga pendidikan harus hadir bagi mahasiswa/I-nya dalam menghasilkan suasana belajar yang baik meski harus dilakukan berbagai penyesuaian dan perubahan.

    BINUS UNIVERSITY, dalam mewujudkan visinya yang berbunyi “Fostering and empowering the society in building and serving the nation”, siap untuk mengadakan suasana dan lingkungan belajar yang tetap kondusif meski harus dilakukan secara online seluruhnya. Dalam segi teknis, BINUS UNIVERSITY menyediakan berbagai akses dan platform yang dapat digunakan oleh para Binusian dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Dalam sisi humanisnya, BINUS UNIVERSITY menyuguhkan berbagai konten yang dapat menyemangati dan memotivasi Binusian selama periode online learning ini. Beberapa contoh konten yang dapat dijadikan inspirasi oleh para Binusian dalam menjalankan learning from home antara lain “Ide Aktivitas untuk Mengatasi Kebosanan” dan “Pentingnya Menjaga Kesehatan Selama Masa Social Distancing”. Kedua konten tersebut dapat dilihat di Instagram @binusuniversityofficial.

    Salah satu Binusian dari Program Studi Public Relations BINUS @Malang, Nabila, turut menyampaikan trik-triknya dalam mengatasi kebosanan saat sedang menjalankan online learning.

    “Kalau sedang bosan biasanya aku makan camilan atau mendengarkan lagu.” Ungkap Nabila.

    Meski terkesan sederhana, trik-trik tersebut dapat berdampak positif bagi kesehatan pikiran dan mental Binusian selama online learning. Diharapkan dengan adanya berbagai konten positif dari BINUS UNIVERSITY tersebut, Binusian dapat mengambil hal-hal baik untuk diterapkan dalam keseharian mereka. Selain itu, para Binusian juga dapat hadir menginspirasi dan memotivasi satu sama lain melalui platform media sosialnya masing-masing, seperti yang telah dilakukan oleh Nabila.