BINUS UNIVERSITY

    BINUS UNIVERSITY Sediakan berbagai Platform Online demi Kesuksesan Skripsi dan Tugas Akhir Para Binusian.

    Jakarta, 18 Mei 2020 – Bagi mahasiswa/I tingkat akhir, saat ini merupakan masa yang sangat krusial. Para mahasiswa/I didorong untuk segera menuntaskan studinya agar dapat lulus tepat waktu dan segera bergabung ke dalam industri kerja. Tidak hanya itu, para mahasiswa/I juga harus berjuang menuntaskan studi mereka di tengah pandemi global COVID-19. Pandemi COVID-19 secara otomatis mengubah cara para mahasiswa dan mahasiswi tingkat akhir dalam melaksanakan tugas akhir atau skripsinya. Tidak seperti angkatan-angakatan sebelumnya, kini segala aktivitas terkait skripsi mesti dijalankan secara daring atau online demi mencegah semakin meluasnya penularan COVID-19. Kegiatan-kegiatan seperti bimbingan bersama dosen pembimbing, pengumpulan data, pengumpulan sumber untuk literature review, dan lain sebagainya saat ini tidak dapat dilaksanakan di gedung kampus.

    Memahami akan pentingnya kelancaran pengerjaan tugas akhir bagi para mahasiswa/I-nya, BINUS UNIVERSITY mendukung para Binusian untuk menggunakan berbagai platform daring yang tersedia. BINUS UNIVERSITY juga mendorong civitas academica-nya untuk serutin mungkin berkomunikasi dengan para Binusian secara online, terutama dalam membimbing para Binusian yang sedang mengerjakan skripsi. Para dosen dan Binusian dapat berkomunikasi melalui berbagai platform seperti Forum di BINUSMAYA, aplikasi Zoom Meetings, hingga via e-mail dan aplikasi WhatsApp. Selain itu, BINUS UNIVERSITY juga menyediakan kuota bebas akses bagi para Binusian untuk mengakses berbagai aplikasi milik BINUS UNIVERSITY demi kelancaran skripsi para mahasiswa dan mahasiswinya.

    Dua mahasiswi BINUS UNIVERSITY yang saat ini sedang melaksanakan skripsi from home, Fonny Sumawi dan Monica Jo, menyampaikan bahwa dengan tersedianya akses ke berbagai aplikasi seperti salah satunya, Zoom Meetings, mereka tetap dapat berkomunikasi dengan satu sama lain dan progress skripsi pun tetap terkontrol dengan baik. Fonny dan Monica merupakan Binusian 2020 dari Program Studi Finance. Sama halnya dengan Fonny dan Monica, para Binusian yang saat ini juga sedang melaksanakan skripsi diharapkan dapat memanfaatkan berbagai platform yang ada agar skripsinya dapat tuntas tepat waktu. Komunikasi dengan dosen pembimbing juga diharapkan dapat dijalankan dengan intens. Menjalankan komunikasi dengan dosen pembimbing dan rekan sesama Binusian sangatlah penting, baik untuk memastikan skripsi dikerjakan dengan baik, maupun untuk saling menyemangati satu sama lain dalam menuntaskan skripsi di tengah pandemi ini.