BINUS UNIVERSITY

    BINUS UNIVERSITY Mengajak Para BINUSIAN Menyemangati Satu Sama Lain Selama Masa Online Learning

    Jakarta, 18 Mei 2020 – Selama masa pandemi COVID-19 ini, berbagai lembaga pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, wajib mengubah proses belajar mengajarnya menjadi secara daring/online sepenuhnya. Hal tersebut diterapkan demi mencegah penularan virus COVID-19. Penerapan pembelajaran dari rumah atau learning from home ini tentunya mempunyai dampak positif dan negatif. Dampak positifnya antara lain para pelajar dan tenaga pengajar dapat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga dan orang tercinta, dapat lebih fleksibel dalam mengatur waktu belajar dan bekerja, dan lain sebagainya. Di sisi lain, penerapan learning from home juga mempunyai dampak negatif seperti penurunan ekspektasi sehingga pembelajaran tidak dilakukan dengan maksimal. Oleh karena itu, dibutuhkan sinergi yang baik antara lembaga pendidikan, civitas academica, dan juga para peserta didik agar learning from home ini tetap menghasilkan hasil yang sama baiknya dengan pembelajaran tatap muka secara langsung.

    BINUS UNIVERSITY, yang merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi QS World Rankings, menyadari akan pentingnya sinergi tersebut. Oleh sebab itu, pihak kampus berkomitmen untuk menyiapkan segala kebutuhan teknis para Binusian dalam menjalankan online learning. BINUS UNIVERSITY melalui website dan media sosial-nya terus memaparkan dan memberikan informasi kepada para Binusian mengenai berbagai platform yang bisa digunakan untuk online learning dan juga berbagai fasilitas tambahan yang disediakan oleh kampus demi mendukung jalannya pembelajaran online. Tidak hanya dukungan secara teknis, dukungan moral pun tak henti-hentinya diberikan oleh BINUS UNIVERSITY bagi para Binusian. Dukungan tersebut ditampilkan dalam bentuk konten-konten yang berisi tips dan trik menjalankan learning from home dan juga video singkat dari sesama Binusian.

    Salah satu Binusian dari Program Studi Business Creation, Daniella Tasha Widjaja, turut hadir memberikan semangat dan juga tips learning from home untuk rekan-rekan sesama Binusian.

    “Aku selalu buka laptop untuk dengerin lagu-lagu dan sambil buat ngerjain tugas juga. Buat temen-temen semua selalu jaga kesehatan ya! Nggak ada salahnya kita tetep semangat. Stay healthy and stay at home!” Ujar Daniella.

    Dalam menghadapi tahun ajaran sekaligus pandemi global ini, diharapkan para Binusian dapat bersinergi dengan BINUS UNIVERSITY untuk menciptakan suasana belajar yang kondusif dan tetap maksimal. Binusian dapat turut menyemangati dan mendorong rekan-rekannya untuk terus bersemangat, seperti yang telah dilakukan BINUS UNIVERSITY melalui media sosialnya. Tidak hanya itu, dosen dan mahasiswa/I juga diharapkan dapat mendukung dan menyemangati satu sama lain agar kegiatan learning from home dapat tetap terasa hangat dan menyenangkan.