BINUS UNIVERSITY

    Pengajaran Secara Online dilakukan oleh 1.418 Dosen BINUS UNIVERSITY

    Jakarta, 19 Maret 2020 – Penyebaran novel corona virus COVID-19 saat ini telah mendorong masyarakat Indonesia untuk menghindari berbagai aktivitas di luar rumah. Rutinitas mengurangi berbagai kegiatan di luar rumah dikenal dengan istilah social distancing. Beberapa kegiatan yang dihimbau untuk dilakukan di rumah sebagai bentuk social distancing antara lain kegiatan belajar mengajar dan bekerja. (kompas.id, 2020). Menanggapi hal tersebut, BINUS UNIVERSITY menerapkan kebijakan untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara online (online learning). Kebijakan ini mendorong para dosen BINUS untuk mengajar dari rumah dengan metode Guided Self Learning Class (GSLC). Sama halnya dengan mahasiswa, para dosen dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran melalui Forum BINUS Maya.

    Penerapan secara online (online learning) sendiri telah dilaksanakan oleh BINUS UNIVERSITY selama beberapa tahun kebelakang. Saat ini, sebanyak 1.418 dosen BINUS kini telah melakukan pengajaran secara online. Dosen dapat memberikan materi, assignment, dan berdiskusi secara online melalui BINUS Maya. Selain itu, proses belajar mengajar juga dapat dilaksanakan melalui berbagai platform video conference.

    Harapan, kebijakan online learning ini tetap memastikan bahwa proses belajar mengajar tidak terhambat dan tidak menyurutkan semangat para dosen dalam mendidik para BINUSIAN. Para dosen juga diharapkan dapat menyemangati mahasiswa untuk tetap melaksanakan pembelajaran dengan baik.