BINUS UNIVERSITY

    Metode Online dan Work From Home upaya tingkatkan kompetensi Mahasiswa

    Jakarta, 19 Maret 2020 – Saat ini juga, BINUS University melanjutkan upaya preventifnya, selain penerapan metode online learning, lembaga juga menerapkan  pendekatan work from home untuk Enrichment Program. Perubahan metode pelaksanaan Enrichment Program untuk track research dan entrepreneurship dilaksanakan secara online melalui panduan GSLC (Guide Self Learning Class) dan video conference. Sedangkan untuk track internship dan community development dilakukan dalam bentuk work from home dengan mengerjakan tugas-tugas yang telah diberikan oleh dosen pembimbing sesuai pada waktu yang telah ditentukan dan di upload ke BINUSMaya.

    Pada proses ini yang diterapkan oleh BINUS University ini, mahasiswa akan dipandu oleh dosen dengan penyajian materi secara digital sesuai dengan topik dan jadwal yang sudah ditentukan, serta dilengkapi dengan fitur video conference untuk dimanfaatkan mahasiswa dan dosen dalam melakukan kegiatan bimbingan secara rutin yang dilaksanakan melalui online. Hal ini dapat membantu dalam memonitoring mahasiswa selama penyusunan laporan enrichment program.

    Dengan adanya penerapan sistem ini, diharapkan mahasiswa tetap dapat menggali potensi dan mampu mengembangkan kompetensi agar mampu beradaptasi dalam mengikuti perkembangan era teknologi yang terus berkembang.