BINUS UNIVERSITY

    Menjadi Marketing Communicator Terbaik Bersama BINUS University

    Jakarta, 9 Maret 2020 – Marketing communication adalah pesan-pesan serta media terkait yang digunakan untuk berkomunikasi pada pasar. Hal ini penting agar terjadi sinkronisasi antara perusahaan dengan customernya. Produk barang dan jasa yang dipasarkan harus sesuai dengan yang dibutuhkan dan diinginkan oleh customer dalam pasar. Kesesuaian tersebut tidak akan bisa dicapai tanpa marketing communication yang efektif. Ilmu marketing communication memiliki cakupan yang luas, mulai dari public relations, corporate communication, event organizing, advertising, customer relationship, dan juga content creator. Peran penting marketing communication dalam perusahaan dibarengi dengan kebutuhan tenaga profesional yang ahli dalam mengimplementasikannya. Perguruan tinggi di seluruh dunia sudah banyak yang berfokus pada fakultas komunikasinya agar dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang mampu berinovasi dalam bidang marketing communication.

    Universitas Bina Nusantara (BINUS) hadir menjadi perguruan tinggi dengan salah satu program Marketing Communication terbaik di Indonesia. Binusian yang mengambil program studi atau prodi Marketing Communication dapat berkarir di berbagai industri karena semua perusahaan, lembaga pemerintahan, dan NGO membutuhkan marketing communication untuk keberlanjutan bisnisnya. BINUS membagi prodi Marketing Communication-nya menjadi dua peminatan atau stream, Corporate Communication dan Brand Communication. Peminatan Corporate Communication menyediakan edukasi yang komprehensif bagi Binusian untuk menjadi public relations yang efektif dan inovatif di berbagai industri. Binusian yang memilih stream Corporate Communication dapat berkarir menjadi public relations consultant, corporate public relations, public relations untuk lembaga pemerintahan dan NGO, strategic planner, corporate relationships, corporate affairs, dan masih banyak lagi pilihan karier terkait komunikasi korporat.

    Peminatan kedua dalam prodi Marketing Communication adalah Brand Communication. Peminatan Brand Communication akan memberikan pengetahuan yang ekstensif bagi Binusian mengenai branding, event organizing, advertising, dan customer relationship management (CRM). Binusian akan mempelajari bagaimana untuk berhubungan (engage) dengan konsumen dan komunitas melalui media konvensional dan digital secara lebih efektif. Selain itu, Binusian dapat mempelajari keahlian dalam memahami perilaku konsumen, tren yang begitu cepat berubah dalam berbagai media, menulis untuk mengelola strategi branding, serta kemampuan untuk memproduksi konten, terutama media digital. Pilihan karier yang dapat ditempuh antara lain branding specialist, social media specialist, event organizer, media relations, digital strategist, digital agency manager, consumer relationship, dan masih banyak lagi.

    BINUS mengharapkan Binusian yang mengambil prodi Marketing Communication bisa memperoleh pengalaman profesional dan internasional sekaligus menanamkan global mindset dalam dirinya, mengapresiasi kearifan lokal, serta menjadi lulusan yang digitally savvy dan kreatif. Binusian diharapkan tidak hanya menjadi tenaga kerja, namun juga menjadi penggagas inovasi dan pemimpin dalam bidang marketing communication di berbagai macam industri.