BINUS UNIVERSITY

    39 ribu lebih Mahasiswa BINUS Laksanakan Ujian secara online

    Jakarta, 13 April 2020 – ditengah pandemic COVID-19, BINUS UNIVERSITY tetap menerapkan pembelajaran secara online (online learning), termasuk dalam penyelenggaraan ujian. Saat ini, sekitar 39 ribu lebih mahasiswa BINUS UNIVERSITY menerapkan ujian tengah semester (UTS) secara online.

    Pelaksanaan ujian online ini, dilakukan dengan pendekatan take home test dan project. Pendekatan ini dirasa sangat efektif dalam membantu para mahasiswa untuk tetap menjaga kualitas pembelajarannya selama ini dengan hasil yang maksimal. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa tetap mengikuti penjadwalan yang telah di jadwalkan oleh lembaga sehingga mahasiswa harus mengerjakan soal-soal ujian tersebut dan pengumpulan hasil pengerjaannya dengan cara mengupload ke menu yang ada di BINUSMaya.

    Dengan adanya penerapan ujian perkuliahan online ini diharapkan mahasiswa dapat menyelesaikan tahapan kegiatan perkuliahan tanpa hambatan apapun dengan tetap menjaga kualitas pembelajaran itu sendiri. Dengan pendekatan ini diharapkan dapat melatih mahasiswa untuk bertanggung jawab, serta melatih kemampuan mahasiswa mengenai materi yang selama ini didapat melalui pembelajaran secara online.