BINUS UNIVERSITY

    39.535 mahasiswa BINUS menjalankan Kuliah Secara Online

    Jakarta, 19 Maret 2020 – Saat ini, berbagai lembaga pendidikan seperti Perguruan Tinggi, telah menerapkan sistem online learning sebagai metode pembelajaran yang dapat membantu pencegahan penularan virus COVID-19. Metode online learning ini merupakan metode yang belum banyak digunakan di perguruan tinggi di Indonesia dalam proses belajar mengajarnya. Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, BINUS UNIVERSITY telah mengimplementasikan metode online learning kepada 39.535 mahasiswa, metode tersebut dikenal sebagai Guided Self Learning Class atau GSLC.

    Pada sistem GSLC, dosen dan mahasiswa tidak perlu melakukan pertemuan tatap muka secara langsung dan proses belajar mengajar dilakukan melalui Forum BINUS Maya. Pemaparan materi, pemberian dan pengumpulan assignment, serta diskusi terkait materi perkuliahan, semuanya dilaksanakan secara online di BINUS Maya. Adanya sistem GSLC ini yang telah dijalankan selama bertahun-tahun ini, membuat BINUS UNIVERSITY siap dalam menjalankan metode pembelajaran online learning.

    Kini, mahasiswa BINUS UNIVERSITY sudah menjalankan online learning dalam kegiatan belajar mengajar perkuliahannya sehari-hari. BINUSIAN tetap fokus dalam menjalankan pembelajarannya meskipun tidak ada pertemuan tatap muka atau face-to-face yang dilaksanakan. Binusian juga diharapkan terus menerapkan tindakan preventif GESIT agar kesehatannya tetap terjaga dan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan lancar.