BINUS UNIVERSITY

    So-Yam !

    Jakarta, 10 Februari 2020 – Pengambilan keputusan dalam melanjutkan pendidikan tinggi bagi siswa/i SMA, SMK, atau MA kerap kali menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Indonesia Education Training and Scholarship Expo merupakan event tahunan yang hadir sebagai wadah untuk melakukan konsultasi dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk menentukan pilihan terkait dunia perkuliahan. Tahun ini, Indonesia Education Training and Scholarship Expo hadir di Jakarta Convention Center pada 6 sampai 9 Februari 2020. Event kali ini diselenggarakan bersamaan dengan 2nd Indonesia Edutech Expo & Forum 2020. Indonesia Education Training and Scholarship Expo juga mengadakan berbagai acara yang dapat menambahkan ilmu bagi para peserta yang berpartisipasi.

    Pada rangkaian acara hari terakhir, BINUS kembali menyelenggarakan berbagai event yang tak kalah menarik. Sebagai pembuka, BINUS menyelenggarakan acara nonton bareng dengan jurusan Film BINUS University. Film yang diputar adalah film-film karya mahasiswa dari jurusan Film BINUS sendiri. Permainan VR Karaoke dan Virtual Campus Tour dari jurusan MAT juga kembali hadir di booth BINUS. Acara ditutup dengan nobar bersama jurusan DKV – Animasi. Terdapat dua film pendek yang diputar, So-Yam! dan Orat-Oret. Setelah empat hari, berakhirlah event 29th Indonesia International Education Training and Scholarship Expo 2020.

    BINUS berharap dengan partisipasinya di acara 29th Indonesia International Education Training & Scholarship Expo, semakin banyak siswa dan siswi yang berinisiatif menghadiri acara pameran pendidikan ini sehingga dapat memperoleh semua resource yang dibutuhkan terkait dengan dunia perkuliahan. Workshop-workshop yang diselenggarakan pada hari terakhir ini juga diharapkan dapat memancing kreativitas para calon mahasiswa. Kreativitas dapat disalurkan melalui pembuatan aplikasi mobile, film, dan juga animasi. Para siswa/i juga dapat menyalurkan segala ide dan bakatnya agar industri kreatif Indonesia semakin mampu bersaing di kancah dunia. Beragamnya jurusan yang ada di BINUS diharapkan dapat memotivasi dan memberi insight bagi para siswa/i untuk memilih jurusan yang benar-benar sesuai dengan passion mereka. Bergabungnya BINUS dalam event ini juga diharapkan dapat semakin menonjolkan value BINUS untuk menarik generasi-generasi penerus bangsa bergabung ke dalam World Class University.