BINUS UNIVERSITY

    Mendukung Passion Mahasiswa, BINUS Hadirkan Berbagai Macam Program Studi

    Jakarta, 10 Februari 2020 – 29th Indonesian Education Training and Scholarship Expo kembali menggelar berbagai event menarik di hari keduanya. Indonesia Education Training and Scholarship Expo merupakan event tahunan yang hadir sebagai wadah untuk melakukan konsultasi dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk menentukan pilihan terkait dunia perkuliahan bagi siswa/i SMA, SMK, dan MA yang mau melanjutkan ke dunia perkuliahan. Tahun ini, Indonesia Education Training and Scholarship Expo hadir di Jakarta Convention Center pada 6 sampai 9 Februari 2020.

    Event kali ini diselenggarakan bersamaan dengan 2nd Indonesia Edutech Expo & Forum 2020. Acara-acara yang diselenggarakan di hari kedua pagelaran 29th Indonesian Education Training and Scholarship Expo antara lain talkshow yang menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang profesi, talkshow yang membahas kiat jitu mendapatkan beasiswa, berbagai macam workshop, tes minat bakat bagi siswa/i sebelum menentukan jurusan di perguruan tinggi, hingga try out SBMPTN serta test IELTS Prediction.

    Berbagai universitas di Indonesia turut berpartisipasi dalam acara Indonesia Education Training and Scholarship Expo 2020 (ETE 2020). Di kali ke-29 penyelenggaraan ETE ini, Bina Nusantara (BINUS) kembali hadir untuk membuktikan komitmennya dalam mewujudkan visi baru BINUS 2035 yaitu “World Class University Fostering and Empowering the Society in Building and Serving the Nation”. Tidak hanya kampus BINUS di Kemanggisan, Jakarta yang hadir, kampus BINUS Alam Sutera, Bekasi, Bandung, dan Malang juga berpartisipasi dalam event ini.

    Acara hari kedua tidak kalah insightful dan inspiring dari hari sebelumnya. Pada 7 Februari 2020, BINUS menyelenggarakan workshop dari jurusan Sastra Jepang, Mass Communication, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Tidak ketinggalan, permainan VR Gamelan dari jurusan GAT juga hadir kembali. Workshop dari jurusan Sastra Jepang kali ini mengusung tema Kaligrafi Jepang, sebagai ajang memperkenalkan kebudayaan Jepang serta menunjukkan kompetensi dari jurusan Sastra Jepang BINUS University. Kemudian acara dilanjutkan dengan workshop bertemakan Public Speaking yang diselenggarakan oleh jurusan Mass Communication. Workshop ini menjadi kesempatan melatih diri bagi calon mahasiswa untuk mengasah kemampuannya berbicara di depan publik, mengingat banyaknya situasi di dunia perkuliahan yang mengharuskan mahasiswa/i untuk melakukan public speaking. Workshop terakhir di hari kedua dibawakan oleh jurusan PGSD dengan tema Metode Hitung Cepat. Metode ini sangat menarik untuk dipelajari karena tidak banyak diajarkan di sekolah-sekolah dan tentunya dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam berhitung.

    Berbagai workshop yang dihelat diharapkan dapat memberikan gambaran menarik bagi para pengunjung yang hadir, terutama calon mahasiswa, mengenai berbagai ilmu yang bisa didapatkan serta hasil karya yang dapat diberikan selama berkuliah di BINUS ataupun sesudah lulus dari BINUS. Selain itu, adanya BINUS di acara 29th Indonesia International Education Training & Scholarship Expo akan semakin menarik banyak siswa dan siswi untuk berinisiatif menghadiri acara pameran pendidikan ini sehingga dapat memperoleh semua resource yang dibutuhkan terkait dengan dunia perkuliahan.