Jakarta, 10 Februari 2020 – Indonesia Education Training and Scholarship Expo merupakan event tahunan yang hadir sebagai wadah untuk melakukan konsultasi dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk menentukan pilihan terkait dunia perkuliahan. Tahun ini, Indonesia Education Training and Scholarship Expo hadir di Jakarta Convention Center pada 6 sampai 9 Februari 2020. Event kali ini diselenggarakan bersamaan dengan 2nd Indonesia Edutech Expo & Forum 2020. Dalam Edutech Expo dan Forum terdapat berbagai presentasi yang memberikan informasi terkait teknologi informasi yang relevan dengan kebutuhan generasi muda.

Indonesia Education Training and Scholarship Expo juga mengadakan berbagai acara yang dapat menambahkan ilmu bagi para peserta yang berpartisipasi. Acara-acara yang diselenggarakan antara lain talkshow yang menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang profesi, talkshow yang membahas kiat jitu mendapatkan beasiswa, berbagai macam workshop, tes minat bakat bagi siswa/i sebelum menentukan jurusan di perguruan tinggi, hingga try out SBMPTN serta test IELTS Prediction. Dalam perhelatannya di hari ketiga, kembali diselenggarakan berbagai talkshow, workshop, serta berbagai presentasi terkait dengan perguruan tinggi.

Pada hari ketiga, BINUS kembali mengadakan berbagai workshop dari jurusan-jurusan berbeda. Workshop dibuka dengan permainan VR Karaoke dan Virtual Campus Tour karya mahasiswa jurusan Mobile Application Technology (MAT). Lalu, workshop-workshop selanjutnya diadakan oleh jurusan Business Hotel Management dan jurusan Hotel Management. Business Hotel Management BINUS mengadakan workshop dengan mengajarkan ke para pengunjung mengenai cara pembuatan kopi. Workshop ini sangat relevan dengan maraknya tren es kopi susu gula aren yang sedang menjamur di Indonesia. Tren ini tidak hanya menjangkit anak muda, namun juga menjangkit kelompok usia yang lebih dewasa. Setelah itu, diselenggarakan workshop dari jurusan Hotel Management yang bertemakan “Cara Membuat Berbagai Macam Kue”. Tema workshop ini sejalan dengan tema sebelumnya yang juga mengusung hidangan dessert. Kue juga merupakan classic dessert yang tidak pernah sepi peminat.

Harapan dengan adanya BINUS di acara 29th Indonesia International Education Training & Scholarship Expo adalah semakin banyak siswa dan siswi yang sadar akan pentingnya memiliki informasi mengenai kehidupan di dunia perkuliahan sehingga dapat mempersiapkan dirinya dengan lebih baik. Penting pula bagi para siswa/i untuk mengetahui bahwa terdapat event yang dapat menjawab semua pertanyaan mereka yang berhubungan dengan perkuliahan. Beragamnya jurusan yang ada di BINUS diharapkan dapat memotivasi dan memberi insight bagi para siswa/i untuk memilih jurusan yang benar-benar sesuai dengan passion mereka. Bergabungnya BINUS dalam event ini juga diharapkan dapat semakin menonjolkan value BINUS untuk menarik generasi-generasi penerus bangsa bergabung ke dalam World Class University.