BINUS UNIVERSITY

    BINUS Hadir Menjawab Segala Pertanyaan Dunia Perkuliahan di 29th Indonesia International Education Training & Scholarship Expo

    Jakarta, 10 Februari 2020 – Pengambilan keputusan dalam melanjutkan pendidikan tinggi bagi siswa/i SMA, SMK, atau MA kerap kali menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Banyaknya pertimbangan dalam mengambil keputusan membuat siswa atau siswi kebingungan dalam menentukan jurusan apa yang harus diambil serta perguruan tinggi mana yang dapat dipilih menjadi tempat menimba ilmu dalam jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu wadah yang dapat menyediakan tempat bagi mereka untuk berkonsultasi dan mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan secara akurat dan terpercaya.

    Indonesia Education Training and Scholarship Expo merupakan event tahunan yang hadir sebagai wadah untuk melakukan konsultasi dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk menentukan pilihan terkait dunia perkuliahan. Tahun ini, Indonesia Education Training and Scholarship Expo hadir di Jakarta Convention Center pada 6 sampai 9 Februari 2020. Event kali ini diselenggarakan bersamaan dengan 2nd Indonesia Edutech Expo & Forum 2020. Indonesia Education Training and Scholarship Expo juga mengadakan berbagai acara yang dapat menambahkan ilmu bagi para peserta yang berpartisipasi.

    Berbagai universitas di Indonesia turut berpartisipasi dalam acara Indonesia Education Training and Scholarship Expo 2020 (ETE 2020). Di kali ke-29 penyelenggaraan ETE ini, Bina Nusantara (BINUS) kembali hadir untuk membuktikan komitmennya dalam mewujudkan visi baru BINUS 2035 yaitu “World Class University Fostering and Empowering the Society in Building and Serving the Nation”. BINUS ikut dalam men-support acara ini yang dimeriahkan dengan berbagai acara workshop dan mini talkshow dari berbagai jurusan. Program-program yang dihadirkan BINUS dalam event ini antara lain Undergraduate Programs, International Undergraduate Programs, Online Programs yang terdiri dari BINUS Online Learning dan Master Degree Programs, dan Graduate Programs.

    Pada acara hari pertama, BINUS menghadirkan workshop dengan bermain Virtual Reality (VR) Gamelan yang merupakan karya mahasiswa dari jurusan Game Application and Technology (GAT). Setelah itu, diselenggarakan mini talkshow yang dihadiri oleh Ketua Jurusan DKV – Animasi sebagai narasumber yang membahas mengenai seluk-beluk dan serunya belajar di jurusan DKV-Animasi.

    BINUS juga turut berpartisipasi mengadakan talkshow di panggung utama event 29th Indonesia International Education Training and Scholarship Expo 2020 yang bertajuk “BINUS Alumni Sharing Session 2020: Pathway to Entrepreneurship”. Talkshow ini menghadirkan alumni-alumni BINUS yang telah sukses mengembangkan usahanya sendiri. Para entrepreneur sukses yang hadir sebagai narasumber antara lain Yasa Singgih selaku founder and CEO of Men’s Republic yang juga merupakan Marketing Communication Alumnus, Tyovan Ari Widagdo selaku CEO of Bahaso.com dan lulusan jurusan Computer Sciences, serta Faza Ibnu selaku Creator of Si Juki comics yang juga merupakan lulusan DKV – Animation. Talkshow ini berisikan sharing session dari para narasumber tentang kisah mereka dari awal hingga pada akhirnya berhasil menjadi bos bagi dirinya sendiri dan bagaimana mereka dapat berkontribusi untuk membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Acara talkshow bertemakan kewirausahaan ini merupakan wadah untuk mendapatkan berbagai ilmu terkait pengembangan bisnis dari tahap start up hingga pengembangannya lebih lanjut dari berbagai sisi.

    Harapan dengan adanya BINUS di acara 29th Indonesia International Education Training & Scholarship Expo adalah semakin banyak siswa dan siswi yang berinisiatif menghadiri acara pameran pendidikan ini sehingga dapat memperoleh semua resource yang dibutuhkan terkait dengan dunia perkuliahan. Selain itu, partisipasi BINUS dalam membuat TalkshowPathway to Entrepreneurship” diharapkan mampu menginspirasi para anak muda yang hadir untuk berkembang dan berinovasi dengan membuat bisnisnya sendiri dan dalam jangka panjang ikut berkontribusi untuk kemajuan perekonomian Indonesia.