BINUS UNIVERSITY

    Gowes Fleet Sharing Hadir di Kawasan Kampus BINUS University

    INFO BISNIS — GOWES ride sharing platform & application, layanan unggulan milik PT Surya Teknologi Perkasa (STP), entitas anak dari perusahaan distribusi digital terdepan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), kembali memperluas layanannya untuk kalangan mahasiswa dengan menghadirkan layanan berbagi sepeda, dan e-bike di beberapa kawasan kampus BINUS University. Memiliki konsep green campus, BINUS University akan menikmati layanan GOWES dengan armadanya yang tersebar di tujuh titik parkir di seluruh area kampus BINUS University.

    Saat ini, sebanyak puluhan unit sepeda dan e-bike telah beroperasi di beberapa kampus BINUS University, dan akan terus bertambah. Peresmian ini ditandai dengan dikendarainya armada GOWES fleet oleh pihak manajemen GOWES, Pimpinan dan Sivitas Akademika BINUS University, Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan, Manajemen Telkomsel, serta Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) di kampus BINUS Alam Sutera. Terlebih lagi, GOWES ingin mendukung BINUS University yang telah secara aktif mengajak mahasiswanya untuk memiliki kesadaran akan lingkungan, tidak hanya melalui konsep green campus, namun juga melalui aktivitas di dalam dan sekitar kampus, seperti program penanaman pohon maupun pembatasan penggunaan kertas.

    “Kami gembira akan sambutan yang sangat baik dari pihak BINUS University yang memiliki visi serupa dengan kami untuk lebih mempromosikan konsep ramah lingkungan. Kami berharap dengan hadirnya GOWES, mahasiswa dan seluruh Civitas BINUS University dapat lebih mendukung aktivitas mereka sebagai green campus, mempermudah mobilitas, dan tentunya mendorong gaya hidup yang lebih sehat. Selama periode 10 hingga 17 Januari ini, seluruh layanan GOWES di kawasan BINUS@Alam Sutera ini dapat dinikmati secara gratis,” ujar Iwan Suryaputra, Direktur Utama PT Surya Teknologi Perkasa (STP).

    Hal senada diungkapkan Michael Wijaya Hadipoespito, Managing Director BINA NUSANTARA. “Sejalan dengan visi BINUS, yaitu fostering and empowering the society in building and serving the nation, kami menyambut baik kerja sama ini sebagai alternatif transportasi yang ramah lingkungan dan mempromosikan gaya hidup yang lebih sehat. Saya berharap kesadaran BINUSIAN serta masyarakat umum untuk menggunakan transportasi seperti ini dapat terus tumbuh. Saya juga optimistis, jika dikembangkan lebih besar lagi dengan tidak lupa dukungan dari pemerintah serta masyarakat, akan dapat menurunkan tingkat pencemaran udara di Indonesia,” katanya. (*)

    Sumber : https://inforial.tempo.co/info/1002268/gowes-fleet-sharing-hadir-di-kawasan-kampus-binus-university