BINUS UNIVERSITY

    Apple Developer Academy Batch 2 Luluskan 194 Developer

    youngster.id – Apple Developer Academy kembali meluluskan sebanyak 194 peserta didik. Dalam program pelatihan coding yang berlangsung sejak April 2019 hingga Januari 2020 tersebut, ada sebanyak 36 aplikasi mobile yang berhasil dibuat.read more

    Sekolah coding ini merupakan kerja sama antara Apple dengan Universitas Bina Nusantara (Binus). “Apple Developer Academy batch kedua meluluskan sebanyak 194 peserta didik. Mereka telah menghasilkan 36 aplikasi yang siap dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Stephen Wahyudi Santoso Presiden Pendidikan Tinggi Binus di acara graduation day Apple Developer Academy, Selasa (14/1/2020) di BSD City, Tangerang.

    Menurut dia, Apple memilih Indonesia sebagai lokasi ketiga di dunia karena melihat potensi sumber daya manusia Indonesia yang sangat menjanjikan sebagai tech-entrepreneur, software engineer dan inovator digital.

    “Kehadiran Apple Developer Academy memperkaya ekosistem digital yang tengah dibangun oleh Sinar Mas Land di BSD City. Akademi ini berperan sebagai talent development untuk mencetak pengembang pengembang aplikasi kelas dunia yang mengerti model bisnis digital serta memiliki jiwa entrepreneurship,” ungkapnya.

    Dalam acara Apple graduation, aplikasi yang berhasil dibuat juga turut dipresentasikan di hadapan Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro. Di antaranya aplikasi Qiroah, Teman Netra, Leastric, Hearo dan Canting.

    Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan lulusan Apple Academy batch kedua ini diharapkan akan memperkaya Digital Hub yang sedang membangun ekosistem tech and digital.

    “Oleh karena itu melalui ekosistem tech and digital yang dibentuk melalui Apple Developer Academy ini, nantinya talenta-talenta berkelas dunia inilah yang akan menjawab kebutuhan para pelaku industri digital ke depannya,” jelas Irawan.

    Melanjutkan kesuksesan Angkatan sebelumnya, Apple Developer Academy juga telah membuka pendaftaran dan melakukan seleksi (recruitment) terhadap lebih dari 2,000 pelamar dari berbagai provinsi di Indonesia. Seleksi ini berhasil menyaring 200 calon mahasiswa yang akan menerima beasiswa di batch ketiga yang akan dimulai pada Februari hingga Desember 2020.

    Apple Developer Academy ini merupakan yang ketiga di dunia, setelah Brazil dan Italia dan merupakan yang pertama di benua Asia. Wadah ini akan menampung ratusan pengembang aplikasi setiap tahunnya.

    Sumber : https://youngster.id/featured/apple-developer-academy-batch-2-luluskan-194-developer/