BINUS UNIVERSITY

Peringkat 234 Regional Rankings Asia 2020, Wujud Komitmen BINUS UNIVERSITY Bagi Nusantara

Jakarta, 27 November 2019 – Lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds merilis QS Regional Rankings ASIA 2020 berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan terhadap lebih dari 557 institusi perguruan tinggi di ASIA.

Pada tahun ini  BINUS UNIVERSITY naik peringkat di posisi 234 dari sebelumnya di posisi 251-260. Selain itu, BINUS UNIVERSITY juga menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang yang saat ini menyandang predikat 4 Star dalam perguruan tinggi terpilih di Indonesia.

BINUS UNIVERSITY unggul dalam 5 indikator penilaian, yaitu;  Faculty Student (10%) –mengukur kualitas kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi, Employer Reputation (20%) –mengukur kualitas lulusan dari sisi pengguna tenaga kerja, International Faculty (2.5%) – mengukur jumlah ekspatriat/tenaga pendidik asing di fakultas/perguruan tinggi, Inbound Exchange Students  (2.5%) – Total mahasiswa asing yang belajar pada perguruan tinggi tersebut selama minimum satu semester, dan Outbound Exchange Students (2.5%)- Total mahasiswa yang belajar pada perguruan tinggi di luar negeri setidaknya selama satu semester.

“Perjuangan bagi BINUS UNIVERSITY untuk berada di posisi ini tidaklah mudah. Untuk itu saya mengucap Syukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah, masyarakat, stakeholders, serta kerja keras BINUSIAN yang mendorong BINUS UNIVERSITY dapat terus memberikan kontribusi pendidikan terbaik bagi nusantara” – ujar Prof. Dr.Ir.Harjanto Prabowo, MM,  Rektor BINUS UNIVERSITY.

Pencapaian sebagai bukti akan komitmen BINUS UNIVERSITY untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas global yang dapat membina dan memberdayakan masyarakat.

Sumber: https://www.topuniversities.com/universities/bina-nusantara-university-binus

Sekilas tentang BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi berakreditasi A dari BAN-PT dan masuk kedalam Top 1000 World University 2020 dari QS University Ranking. Dengan pengalaman lebih dari 38 tahun membina nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY ditargetkan akan menjadi world-class university pada tahun 2020.

BINUS UNIVERSITY memiliki 10 kampus yang tersebar di beberapa kota di Indonesia yang terdiri dari 5 kampus di Jakarta, 2 kampus di Tangerang, 1 kampus di Bekasi, 1 kampus di Bandung, dan 1 kampus di Malang. Selain itu BINUS juga memiliki Online Campus yang menyediakan layanan pendidikan jarak jauh.

BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri. Komitmen ini diwujudkan melalui program 3+1 dan program 2+1+1.

Melalui program 3+1, mahasiswa berkesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dengan para pelaku industri. Dengan konsep belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun belajar di luar kampus, mahasiswa dapat memilih salah satu dari lima program yang ada : internship, community development, research, start-up business, atau study abroad (kuliah di luar negeri).

Program 2+1+1 ditujukan bagi mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman belajar multi-kampus dengan konsep belajar selama dua tahun di kampus asal, 1 tahun di kampus BINUS di kota lain; serta 1 tahun mengambil 1 dari 5 track enrichment yang disediakan, yaitu: internship, community development, research, start-up business, atau study abroad (kuliah di luar negeri).

 

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi :

Gandy Pratama Jaya

Public Relations

BINUS UNIVERSITY

Phone  : 021-5345830 ext. 2224

Cell       : 0815 19498085

Email    : gandy.jaya@binus.edu