BINUS UNIVERSITY

Manajemen Strategi Bagi Korporasi dan Pelaku Bisnis Dalam Era Disruptive Innovation

Jakarta, 17 Oktober 2019 – Saat ini semua sektor menghadapi perubahan besar. Inovasi yang menganggu atau disruptive innovation menjadi istilah yang sangat populer.  Begitu pesatnya kemajuan teknologi dan Internet memiliki dampak yang sangat besar terhadap banyak hal. Di satu sisi membuat peluang bisnis menjadi semakin banyak dan berkembang, namun di satu sisi dapat membuat bisnis yang sudah ada hancur secara perlahan.

Memenuhi harapan pelanggan akan layanan dan pengalaman yang cepat dan responsif mengharuskan semua bisnis memanfaatkan teknologi baru dengan lebih cepat dan lebih luas dari sebelumnya. Untuk dapat beradaptasi dan terus berkembang, organisasi membutuhkan manajemen strategi yang baik untuk dapat menyelaraskan dengan perubahan yang ada serta menciptakan nilai baru bagi pelanggan dan peluang baru untuk bisnis tersebut.

Topik ini menjadi inti dari orasi ilmiah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Dyah Budiastuti, MM yang pada hari ini dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Universitas BINA NUSANTARA dalam bidang Strategic Management. Bertempat di Auditorium BINUS UNIVERSITY Kampus Anggrek, acara ini dihadiri oleh Perwakilan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia; Perwakilan LLDIKTI Wilayah III; Senat serta Pimpinan Universitas BINA NUSANTARA; keluarga serta tamu undangan yang terdiri dari Pimpinan perguruan tinggi serta rekanan industri.

“Terima kasih kepada Yayasan BINA NUSANTARA, Rektor BINUS UNIVERSITY, Senat Guru Besar BINUS UNIVERSITY, dan seluruh civitas akademika yang telah mengundang saya untuk menyampaikan orasi ilmiah dalam acara pengukuhan Guru Besar ini.  Orasi ini saya persembahkan khususnya untuk program Doctor of Research in Management – DRM BINUS UNIVERSITY: teman-teman faculty members, para mahasiswa dan alumni, serta teristimewa untuk keluarga”, ujar Prof. Dyah.

Sehari-hari, Prof. Dyah bekerja sebagai Faculty Member pada Program Doctor of Research in Management BINUS UNIVERSITY. Beliau memfokuskan diri dalam bidang Strategic Management dan telah banyak membimbing mahasiswa dalam meraih gelar Doktoral.

BINUS UNIVERSITY terus berkomitmen membina dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan. Selain meningkatkan kualitas sistem akademik dan prasarana, tenaga pengajar dan civitas  akademika pun terus ditingkatkan, salah satunya dengan meningkatkan jumlah Guru Besar dari berbagai bidang ilmu. Diharapkan Guru Besar dapat berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan.